Binance Labs Suntik Dana ke Mythical Games

Binance Labs Suntik Dana ke Mythical Games

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 13 Nov 2021 21:15 WIB
Binance Mythical Games
Foto: Dok. Binance
Jakarta -

Binance Labs, platform inkubator inovasi dan modal ventura Binance menyuntikkan dana ke Mythical Games, pembuat game play to earn dan berbagai NFT dengan kegunaan khusus.

Dalam pendanaan seri C ini, Binance menggelontorkan dana sebesar USD 150 juta, yang membuat valuasi Mythical naik menjadi USD 1,25 miliar dan diprediksi akan mendorong pertumbuhan pesat ke dalam permainan play to earn dan NFT.

Organisasi ini menciptakan ekosistem game universal dengan memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT yang dapat dimainkan. Teknologi ini memungkinkan pemain game, kreator, seniman, brand, dan pengembang game untuk memiliki kebebasan dalam menentukan permainan play-to-earn mereka.

"Kami percaya Mythical berpotensi menjadi salah satu pemain disruptif dalam industri gaming kripto dan ekosistem NFT. Tim mereka, yang dipimpin oleh eksekutif industri game berpengalaman, telah membuat kami terkesan dengan visi dan kemampuan unik mereka dalam membangun platform terdepan di pasar. Kami berharap dapat melihat konsep play-to-earn dan NFT inovatif mereka mendisrupsi industri game dan selamanya mengubah cara gamer berinteraksi dengan item-item koleksi favorit mereka," ujar Bill Chin, Kepala Pendanaan Binance Labs.

Game di dalam Platform Mythical memberi nilai terhadap investasi waktu dan moneter yang dikerahkan pemain serta kelangkaan koleksi game di dalamnya dengan menyediakan cara bagi mereka untuk menjual aset digital mereka ke pemain lain dengan uang sungguhan. Setiap transaksi dalam game aman dan terjamin di pasar Mythical.

"Pemain menghabiskan miliaran dolar untuk aset digital setiap tahun, tetapi nilai koleksi mereka di masa lalu seringkali terkunci hanya dalam satu ekosistem. Memanfaatkan NFT dalam game menciptakan serangkaian prinsip desain game baru berdasarkan kelangkaan dan peluang menghasilkan uang melalui game" ujar John Linden, salah satu pendiri dan CEO Mythical Games, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Sebagai gamer dan kolektor, kami percaya pemain harus memiliki aset nyata yang bisa mereka peroleh dan beli. Platform Mythical memanfaatkan NFT yang dapat dimainkan dan teknologi blockchain untuk membuka pintu perekonomian berbasis game baru dan mengundang komunitas untuk masuk ke dalamnya; nantinya, kita akan hidup di mana menghasilkan uang hanya dengan bermain game menjadi aktivitas yang lumrah," tambahnya.



Simak Video "Mantap! Popularitas 'Squid Game' di YouTube Kalahkan 'Game of Thrones'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)