Ini Inovasi Kredit Digital dari Julo

Ini Inovasi Kredit Digital dari Julo

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 30 Okt 2021 16:15 WIB
Julo
Foto: Dok. Julo
Jakarta -

Julo, perusahaan fintech asal Indonesia, menambah inovasinya di produk kredit digital, yang meliputi berbagai layanan dari mulai kirim dana sampai bayar tagihan BPJS.

Fitur tersebut meliputi berbagai layanan dari tarik dana, kirim dana, beli pulsa & data, bayar tagihan listrik PLN, bayar e-commerce, top-up e-wallet, bayar kartu prabayar sampai bayar tagihan BPJS.

Layaknya kartu kredit konvensional, pembayaran kredit digital Julo dapat dilakukan sebulan sekali atau dalam bentuk cicilan sehingga memudahkan transaksi dalam satu aplikasi.

Dengan inovasi fitur kredit digital, para nasabah dapat menggunakan limit - maksimum 15 juta rupiah dengan suku bunga terjangkau mulai dari 0,1% per hari untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Selaras dengan kesepakatan terbaru dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengenai pemangkasan tingkat bunga fintech maksimum 0,4% per hari, pemberian akses kredit yang bersahabat untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia merupakan visi Julo sebagai fintech karya putra bangsa di Indonesia.

Ditambah lagi, transformasi Julo menjadi kredit digital memfasilitasi nasabah untuk dapat menggunakan sisa limit tanpa harus menunggu pelunasan sehingga memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam mengatur kredit yang diperoleh.

"Inovasi fitur lengkap kredit digital diluncurkan sebagai komitmen Julo Kredit Digital dalam mendukung inklusi keuangan bangsa Indonesia," ujar CEO & Co-founder Julo, Adrianus Hitijahubessy dalam keterangan yang diterima detikINET.

Sejalan dengan program Bulan Inklusi Keuangan di bulan Oktober, Julo sebagai fintech berizin OJK menyatakan partisipasi aktif dalam menciptakan fitur kredit digital yang mudah diakses.

"Dengan adanya target inklusi keuangan dari OJK sebesar 90% pada tahun 2024, diperlukan adanya sinergi dari regulator dan berbagai institusi keuangan. Julo menyatakan untuk turut ambil bagian dengan menyediakan layanan kredit digital yang memudahkan para pengguna," tambahnya.

Selama 5 tahun berdiri, Julo telah menyalurkan fasilitas kredit sebesar lebih dari 2 triliun rupiah - dengan 70% penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah dan pendidikan.

Dengan adanya 3x lipat kenaikan jumlah pengguna dari tahun 2020, diharapkan bahwa inklusi keuangan Indonesia dapat berjalan secara menyeluruh dan pada akhirnya dapat mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.



Simak Video "Sengkarut Hukum Pinjol "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)