Forum Game Terbesar di Dunia, ResetEra Diakusisi Rp 64 Miliar

Forum Game Terbesar di Dunia, ResetEra Diakusisi Rp 64 Miliar

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 16 Okt 2021 20:26 WIB
Forum Game Terbesar di Dunia, ResetEra Diakusisi Hingga Rp 64 Miliar
Forum Game Terbesar di Dunia, ResetEra Diakusisi Hingga Rp 64 Miliar (Foto: dok ResetEra)
Jakarta -

Forum game online terpopuler, ResetEra, telah diakusisi oleh perusahaan media asal Swedia, MOBA Network. Nilainya mencapai USD 4,55 juta atau sekitar Rp 64 miliar.

Harga tersebut akan dibayar tunai dalam dua tahap, di mana mereka telah menerima USD 3,55 juta atau sekitar Rp 49,9 miliar. Lalu sisanya USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar, akan dilunasi pada 31 Desember 2021.

"ResetEra.com memiliki potensi pertumbuhan yang besar dan kami melihat peluang yang signifikan untuk mengembangkannya, agar terus meningkatkan traffic," kata Bjorn Mannerqvist, CEO MOBA Network, dikutip detikINET pada IGN Asia Tenggara, Sabtu (16/10/2021).

Manerqvist juga menyampaikan bahwa akuisisi ini, menjadi langkah lain dalam strategi mereka menciptakan komunitas yang lebih relevan, dengan target kelompok yang menarik. Di mana tujuan lainnya, agar diekspos oleh banyak perusahaan.

"Kami sangat senang dan bangga menyambut ResetEra.com, salah satu forum game dan merek komunitas terbesar di dunia, ke dalam keluarga baru kami," tutur Mannerqvist.

ResetEra sendiri, didirikan pada tahun 2017 dan telah berkembang pesat hingga kini. Sebanyak 55 ribu anggota telah tergabung, di mana lebih dari 45 juta postingan di forum.

Topik diskusi di ResetEra.com sangat luas, mencakup semua jenis game dan platform, mulai dari konsol, PC dan mobile. Forum ini menghasilkan uang melalui pendapatan iklan dan konsep berlangganan, yang memungkinkan pengguna mengunjungi forum bebas iklan.

Pendapatan tahunannya sendiri mencapai USD 700 ribu atau sekitar Rp 9,8 miliar. MOBA Network pun meyakini, bahwa angkanya dapat ditingkatkan.

Kendati begitu, pemilik ResetEra, Cerium, dengan cepat mengingatkan kepada pada anggota, bahwa akuisisi yang terjadi tidak akan mengubah konsep atau budaya yang telah tercipta. Ia menegaskan bahwa ini hanya urusan bisnis, jadi latar belakang forum tetap terjaga.



Simak Video "Highlight Final Day 1 GIBR 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)