Triawan Munaf dan Maurits Lalisang Jadi Komisaris Sirclo

Triawan Munaf dan Maurits Lalisang Jadi Komisaris Sirclo

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 10 Okt 2021 10:45 WIB
Sirclo
Foto: Dok. Sirclo
Jakarta -

Perusahaan ecommerce enabler Sirclo mengangkat Triawan Munaf dan Maurits Lalisang menjadi komisaris.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Sirclo menunjuk Triawan dan Maurits untuk mendukung mereka mengembangkan kapabilitas teknologi yang ditawarkan dan mengakselerasi digitalisasi bisnis berskala UMKM sampai enterprise di Indonesia.

Brian Marshal, Founder dan CEO Sirclo, pun menyampaikan rasa bangga dan hormat atas bergabungnya dua tokoh yang berpengalaman mendongkrak kemajuan usaha dalam negeri selama lebih dari tiga dekade.

"Sebagai sosok di balik pertumbuhan bisnis-bisnis besar di Indonesia, Bapak Triawan dan Bapak Maurits memiliki visi yang sama dengan Sirclo, yaitu membantu pemilik usaha beradaptasi serta bertransisi ke ranah digital secara omnichannel," kata Brian.

"Banyak pengetahuan yang dapat kami pelajari dari kedua figur ini untuk memperluas dampak sosial dan ekonomi positif Sirclo dalam mendukung pertumbuhan bisnis melalui e-commerce, dari skala UMKM hingga enterprise. Bersama-sama, kami berharap menjadi perusahaan berkelanjutan yang mampu membentuk fondasi ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan perputaran roda perekonomian nasional di masa depan," tambahnya.

Triawan Munaf merupakan tokoh nasional dan wirausahawan dengan latar belakang sebagai pelaku industri kreatif sejak dini. Sebagai mantan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk. dan mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), semangat Triawan dalam membangun industri teknologi di Indonesia tampak dari bergabungnya di jajaran kepemimpinan East Ventures sebagai Venture Advisor pada Februari 2020. Baru-baru ini, ia juga ditetapkan sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Aviasi Pariwisata Indonesia Tbk.

Sementara Maurits Lalisang adalah orang yang pernah menjadi CEO Unilever Indonesia selama 11 tahun dan 6 tahun sebagai presiden komisaris. Saat ini ia menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Komisaris PT ICI Paints Indonesia, Komisaris PT Deltomed Laboratories dan sebagai Partner di Saratoga Group, perusahaan investasi aktif di Indonesia.

Sejak berdiri pada tahun 2013, Sirclo terus beradaptasi terhadap lanskap dan ragam tantangan e-commerce di Indonesia. Saat ini Sirclo menyediakan layanan enablement kepada pemilik usaha secara end-to-end, bekerja sama dengan berbagai marketplace, mengembangkan kanal social commerce, maupun melayani klien-klien berskala enterprise.

Hingga tahun ini, Sirclo telah membantu lebih dari 100.000 brand untuk berjualan online, baik dari skala pengusaha perseorangan, UMKM, hingga perusahaan-perusahaan besar.



Simak Video "Paling Banyak Dikunjungi, Tokopedia Jadi Marketplace Teratas di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)