Startup Ecommerce Enabler Sirclo Akuisisi Orami

Startup Ecommerce Enabler Sirclo Akuisisi Orami

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 08 Apr 2021 10:10 WIB
Sirclo
Foto: Dok Sirclo
Jakarta -

Startup ecommerce enabler Sirclo mengakuisisi Orami, platform parenting yang menggabungkan commerce, content, dan community dalam satu aplikasi.

Kedua perusahaan memanfaatkan kekuatannya di bidang teknologi guna menyediakan layanan digital dari hulu ke hilir (end-to-end) kepada brands dari berbagai skala yang semakin komprehensif guna meningkatkan visibilitas, memperluas kategori produk, hingga menjangkau konsumen lebih banyak.

Melalui akuisisi ini, brands yang bekerja sama dengan Sirclo dapat fokus pada aspek strategis bisnis saat terjun ke kanal e-commerce dan menyerahkan pengelolaan penjualannya kepada Sirclo melalui solusi omnichannel yang dihadirkan.

Kesepakatan ini menggabungkan dua perusahaan yang sudah melayani lebih dari 100.000 brands dari skala Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga multinasional, serta menjangkau jutaan konsumen di 34 provinsi Indonesia.

"Aksi korporat ini dapat memperluas layanan enabler yang ditawarkan oleh Sirclo untuk pemilik merek yang ingin memasuki pasar online. Orami memiliki situs belanja online yang memfasilitasi brands ternama dalam menjual produk kebutuhan ibu dan anak. Di sini, kami punya misi untuk menggabungkan kekuatan dalam membantu brands berjualan online dengan lebih strategis, terukur dan efisien," ujar Brian Marshal, Founder dan CEO Sirclo dalam keterangan yang diterima detikINET.

Bagi Sirclo, kehadiran Orami disebut akan menjadi perpanjangan usaha mereka untuk mewujudkan misi Sirclo, yaitu menjembatani brand agar mempunyai cakupan ke publik yang lebih luas.

"Kami melihat sinergi ini sebagai peluang yang sangat besar untuk mengakselerasi pertumbuhan Orami, serta di saat yang sama, juga dapat terus mengakomodasi kebutuhan brands maupun konsumen. Kemampuan Orami menjangkau konsumen secara luas selaras dengan yang selama ini telah dilakukan Sirclo sebagai e-commerce enabler dengan infrastruktur dan jaringan ritel yang kuat. Banyak sekali potensi luar biasa yang bisa dieksplor, sehingga kami sangat senang bisa bergabung di keluarga besar Sirclo," ujar Ferry Tenka, CEO Orami.

Setelah akuisisi ini selesai, Ferry yang tadinya adalah CEO Orami akan menjadi Chief Marketing Officer Sirclo. Sementara Hendrawan Kartika yang sebelumnya President Orami menjadi Chief Financial Officer Sirclo.



Simak Video "Jerman Lirik Indonesia untuk Kerja Sama Bangun Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)