FindFace Multi, Teknologi Pengenalan Wajah dengan Analitik Video

FindFace Multi, Teknologi Pengenalan Wajah dengan Analitik Video

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 03 Okt 2021 17:15 WIB
NtechLab
Foto: Dok. NtechLab
Jakarta -

NtechLab, pembuat teknologi analitik video, mengumumkan kehadirannya di Indonesia lewat FindFace Multi, tool inovatif yang dapat mendeteksi wajah dan siluet orang serta kendaraan secara akurat dalam streaming video real-time.

Melalui teknologi pencarian wajah berbasis kriteria yang cerdas, sistem yang dikembangkan oleh NtechLab dapat mendeteksi dan melacak "orang yang dicari" hanya dalam hitungan detik.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi portofolio bisnis kami dan akan secara signifikan memperluas kehadiran kami bidang analitik video yang tengah berkembang. Masuknya kami ke Indonesia mendukung keputusan bisnis strategis dan kampanye strategi pertumbuhan global NtechLab yang bertujuan untuk memenangkan pasar-pasar baru di kawasan Teluk, Amerika Latin, dan Asia Tenggara," ujar Andrei Telenkov, CEO, NtechLab, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Teknologi ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam melacak wajah orang, bahkan ketika sebagian wajah mereka tertutup masker medis atau pakaian. Pengenalan siluet memungkinkan identifikasi orang berdasarkan warna pakaian dan aksesoris yang mereka kenakan.

Sementara pengenalan kendaraan mengidentifikasi tipe bodi, warna, merek, dan model sebuah mobil. Teknologi ini mampu bekerja dengan baik bahkan ketika pelat nomor, atau komponen tertentu dari mobil itu tidak kelihatan.

"Pada Agustus lalu, sistem pengenalan wajah NtechLab digunakan oleh Indian Railways (Perusahaan Kereta Api India) dalam sebuah langkah strategis besar untuk meningkatkan perencanaan penting dan mengurangi angka kejahatan," ujar Liana Meliksetyan, Chief Commercial Officer, NtechLab, dalam keterangan yang sama.

"Sistem kami akan digunakan di bagian yang paling sibuk di Indian Railways dan kami memastikan teknologi ini mampu mengenali hingga 50 orang dalam satu frame. Proyek yang sudah selesai dengan sukses ini menempatkan India ke dalam daftar 30 negara yang sudah menggunakan teknologi kami," tutupnya.



Simak Video "Progres Signifikan China dalam Konservasi Keanekaragaman Hayati"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Berita Terkait