Grosiraja Incar 10 Juta Pengguna Aktif

Grosiraja Incar 10 Juta Pengguna Aktif

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 14 Sep 2021 14:40 WIB
Grosiraja
Foto: Dok. Grosiraja
Jakarta -

Grosiraja, aplikasi B2B yang menyediakan produk dengan harga grosir, punya target yang fantastis, yaitu mengincar 10 juta pengguna aktif pada akhir 2021 ini.

Saat ini Grosiraja punya sekitar 6 juta pengguna aktif, dan mereka menargetkan peningkatan jumlah pengguna aktif itu menjadi 10 juta pada akhir 2021. Mereka menerapkan sejumlah langkah untuk bisa mencapai target tersebut.

Yaitu dengan meningkatkan pelayanan, seperti kemudahan penggunaan aplikasi, kecepatan pengiriman, serta kualitas produk yang terus ditingkatkan.

"Sebagai ecommerce B2B yang masih baru, fokus kami adalah peningkatan pelayanan seperti kemudahan penggunaan aplikasi, kecepatan pengiriman, kualitas produk dan tentu kita tambah variasi jenis produk, dengan begitu kita harapkan target 10 juta pengguna pada akhir tahun ini akan tercapai," ujar CEO Grosiraja Albern dalam keterangan yang diterima detikINET.

Albern cukup yakin dengan target tersebut karena Indonesia menurutnya adalah pasar yang sangat potensial. Yaitu minat masyarakat yang tinggi terhadap transaksi belanja secara online.

Sebelumya, menurut Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, transaksi ecommerce selama semester 1 2021 nilainya mencapai Rp 186,7 triliun, naik 63,4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Ia memprediksi kalau pada akhir 2021 angkanya itu akan naik menjadi Rp 395 triliun, atau tumbuh 48,4% dibanding tahun sebelumnya. Angka ini lebih tinggi dibanding prediksi BI sebelumnya, yaitu Rp 370 triliun pada akhir 2021, atau tumbuh 39,1%.

Meningkatnya jumlah pengguna ecommerce ini dianggap sebagai sebuah peluang dan tantangan oleh Grosiraja, dan membuat mereka yakin bisa menambah jumlah pengguna aktifnya.

"Sejauh ini edukasi terhadap Mitra Seller sangat efektif memberikan wawasan terhadap mitra kami agar mampu bertahan dan berkembang ditengah banyak sekali pedagang online yang bermunculan," tutup CEO Grosiraja Albern

Grosiraja adalah aplikasi B2B yang menyediakan produk dengan harga grosir. Mereka bekerja sama lebih dari 1000 pabrik/produsen di seluruh dunia membuat jenis produk di grosiraja aja mencapai lebih dari 1000 jenis produk, dari mulai produk kecantikan, peralatan rumah tangga dan dapur, elektronik, ibu dan anak serta olahraga.



Simak Video "WhatsApp Akan Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)