Sandiaga Uno: Jeff Bezos is My Idol!

Sandiaga Uno: Jeff Bezos is My Idol!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 07 Sep 2021 12:11 WIB
Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa, Ini 5 Fakta Kulinerannya yang Unik
Sandiaga Uno sebut Jeff Bezos adalah idolanya. Foto: Visual/Site News
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengaku bahwa Jeff Bezos adalah idolanya. Ia mengaku kagum dengan kepintaran pendiri Amazon dan Blue Origins tersebut dan juga kegigihannya membangun usaha.

"Jeff Bezos is my idol, plus minus ya itu biasa, tapi menurut saya dia empower yang saya percaya," kata Sandiaga Uno dalam acara 'Mengoptimalkan Kontribusi Startup Sebagai Enabler Digitalisasi UMKM/Bisnis Rumahan Melalui Pendayagunaan Cloud' dari Amazon Web Service (AWS), Selasa (7/9/2021).

Kata Sandiaga, Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia ini merupakan pekerja keras. Tak hanya mengandalkan teknologi, Bezos juga memakai sains dan memiliki daya juang yang tinggi.

"Ini orang kerja keras gila-gilaan, dia pakai teknologi, science, dan kerja tuntas. Semua diselesaikan sampai diserahkan ke orang lain. Seperti, AWS ini nggak dilirik, dia yang berikan kepercayaan, hingga kalau tidak salah chain-nya 60% dari Amazon Group, bahkan lebih besar dari ecommerce-nya," sambung Sandiaga.

Mengutip Business Insider, Jeff Bezos sudah menunjukkan kecerdasannya sejak ia masih kecil. Saat balita, ia bahkan sudah bisa membongkar tempat tidurnya sendiri karena ingin tidur di tempat tidur sungguhan.

Jeff Bezos mengambil kuliah jurusan ilmu komputer dan teknik elektro di Princeton University. Bezos lulus tahun 1986 dengan predikat summa Cum Laude (IPK tinggi di atas 3,7) untuk jurusan yang banyak disebut orang tidaklah mudah dikerjakan.

Bezos pernah bekerja di Fitel, Bankers Trust, dan perusahaan investasi D.E Shaw. Yang menakjubkan, Bezos berhasil menjadi vice president (VP) termuda di DE Shaw pada tahun 1990.



Simak Video "Ambisi Bos Amazon untuk Perpanjang Umur Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)