Baru Lahir, BCA Digital Blu Gaet Blibli Perkuat Ekosistem Digital

Baru Lahir, BCA Digital Blu Gaet Blibli Perkuat Ekosistem Digital

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 22 Jul 2021 21:50 WIB
BCA Digital Blu
Foto: Screenshot
Jakarta -

Melalui Blu, BCA Digital hadir sebagai pemain baru yang bersaing dengan bank digital lainnya. Sejumlah fitur menarik hingga kolaborasi ekosistem langsung digeber si anak bungsu BCA ini.

Blu pertama kali lahir pada 2 Juli lalu dengan membawa sejumlah fitur yang jadi andalan. CEO BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, kehadiran Blu untuk menjawab kebutuhan pengguna digital savvy.

"Kepuasan nasabah merupakan fokus kami dalam mengembangkan pelayanan, fitur, dan produk yang disediakan. Kami percaya bahwa inovasi perbankan digital tidak berhenti pada kebutuhan finansial saja," ujar Lanny, Kamis (22/7/2021).

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), aktivitas masyarakat tentunya terbatas. Kendati begitu, pembukaan rekening di Blu bisa dilakukan secara online.

Bahkan itu bisa dialokasikan menabung ke-10 sub-rekening karena fitur BluSaving. Lanny menyebutkan, itu untuk memudahkan nasabah memisahkan pendapatan sesuai dengan pos-pos kebutuhan.

Adapula fitur BluGether yang merupakan tabungan berperan seperti rekening bendahara. Fitur ini bisa dimanfaatkan ketika ingin membeli kado pernikahan, ulang tahun dan sebagainya, dengan cara patungan.

Setelah itu, BluDeposit yang berfungsi memudahkan nasabah deposito yang bisa di-top up. Ke depannya, BCA Digital mengatakan, memungkinkan pemilihan nomor rekening sendiri.

Selain fitur, BCA Digital pun menggandeng pemain e-Commerce Blibli untuk memperkuat ekosistem digital. Kemitraan ini berwujud integrasi antara Blu dan Blibli.

Misalnya, pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat di platform Blibli, mulai dari membuka akun rekening bank digital hingga melakukan transaksi pembayaran e-Commerce. Pelanggan juga melakukan transaksi di aplikasi Blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Adapun, kolaborasi Blu dan Blibli karena faktor kesamaan dalam menjalankan bisnis masing-masing, yaitu memprioritaskan kepuasan pelanggan customer satisfaction first dan menyasar generasi digital savvy.



Simak Video " Sri Mulyani Tegaskan BLU Bukan Untuk Cari Keuntungan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)