Jenius Punya Saingan, Namanya Blu dari BCA

Jenius Punya Saingan, Namanya Blu dari BCA

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 01 Jul 2021 07:45 WIB
Bank digital BCA bernama blu.
Jenius Punya Saingan Blu Punya BCA Digital, Keunggulannya?. Foto: BCA Digital
Jakarta -

BCA Digital mengumumkan aplikasi platform bank digital bernama Blu. Kehadiran Blu ini menyemarakan pesaingan bank digital yang sudah ada, lantas apa keunggulannya?

Anak perusahaan BCA ini mengatakan akan merilis aplikasi Blu tersebut pada 2 Juli 2021 dan dapat diunduh Play Store bagai pengguna smartphone berbasis Android, sedangkan di App Store akan menyusul.

CEO BCA Digital Lanny Budiati mengungkapkan, Blu dihadirkan untuk menjawab kebutuhan generasi mudah yang terbiasa bertransaksi secara digital.

"Kami ingin Blu menjadi platform enabler yang dapat membantu mereka menata keuangan pribadi dengan optimal, termasuk cara menabung dan mengatur cash flow sehari-harinya dengan ideal," ujar Lanny, Kamis (1/7/2021).

Selain itu, bank digital ini diharapkan dapat mengeruk potensi pasar, yang mana ada 92 juta populasi di Indonesia belum pernah mengakses bank dan layanan finansial.

Aplikasi Blu hadir sebagai ekosistem digital tanpa kantor cabang dan dapat diakses di mana saja. Aplikasi Blu memiliki tampilan kekinian, fitur yang dibutuhkan pengguna, hingga bebas biaya admin dan transfer.

Blu punya fitur bluAccount yang merupakan rekening utama untuk transaksi secara online, kemudian pengguna bisa memisahkan pendapatan dengan melakukan budgeting dengan 10 rekening tabungan lewat bluSaving.

Lalu, adapula bluGather adalah tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara, misalnya patungan beli kado. Terakhir, fitur bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di-top up nominalnya.

Berbicara bebas biaya admin dan transfer, Lenny mengungkapkan, untuk sesama rekening BCA, maka itu tidak ada batasannya. Sementara bank lain, dua bulan pertama mendapatkan 20 kali free transfer.

"Misalnya buka rekening bulan Juni, berarti akan mendapatkan 20 kali free transfer di bulan Juni dan 20 20 kali lagi free transfer di bulan Juli. Jadi, tidak lihat tanggalnya, tapi lihat bulannya," paparnya.

Aplikasi Blu terintegrasi semua infrastruktur digital yang dimiliki BCA, seperti call center dan jaringan ATM.

"Dengan kehadiran Blu, kami menargetkan dapat menjaring ratusan ribu nasabah baru sampai akhir tahun ini," ucap Lanny.



Simak Video "Nantikan Obrolan detikcom Bersama Presdir BCA Jahja Setiaatmadja"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)