Netflix Ditinggalkan 1 Juta Pelanggan di Korsel, Kenapa Nih?

Netflix Ditinggalkan 1 Juta Pelanggan di Korsel, Kenapa Nih?

Josina - detikInet
Jumat, 16 Jul 2021 18:47 WIB
ilustrasi netflix
Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta -

Di Korea Selatan, layanan streaming online Netflix harus rela kehilangan 1 juta pelanggannya di sepanjang tahun 2021.

Menurut laporan dari riset pasar Neilsen Korean Click bulan Juni, jumlah pelanggan bersih bulanan (MAU) Netflix di Korea Selatan adalah 7,91 juta pada bulan Mei. Angka ini turun untuk bulan keempat berturut-turut.

Padahal jumlah pelanggan Netflix di Korsel mencapai 8.993.785 pada Januari tahun ini. Sejak itu jumlah pelanggan Netflix terus turun setiap bulannya di mana pada bulan Februari jumlahnya mencapai 8,78 juta pelanggan, di bulan Maret 8.236.288, di bulan April 8.083.501 dan turun menyentuh angka 7 juta pada bulan lalu.

Menurut perusahaan dataFlix Patrol, satu-satunyaNetflix original yang masuk dalam 10 besar drama TV dan acara hiburan yang paling banyak ditonton pengguna Korea diNetflix tahun ini adalah drama Inggris 'Bridgerton.' Dengan kata lain, mereka mengaitkan penurunan jumlah pelangganNetflix dengan konten asliNetflix yang membosankan.

Dilansir detiKINET dari Allkpop, Jumat (16/7/2021) Netflix dinilai terlambat berpartisipasi dalam produksi konten. Karena alasan ini, ada kekurangan produksi yang menyebabkan basis penggemar yang solid. Hal ini dilihat sebagai salah satu penyebab penurunan jumlah subscriber di Korea.

Namun demikian Netflix telah berencana akan merilis seri populer sekuel 'Kingdom' yakni 'Kingdom: Ashin of the North,' pada tanggal 23 Juli ini. Oleh karena itu, perhatian difokuskan pada apakah Netflix akan mampu mengatasi krisis ini dan mendapatkan kembali momentumnya mulai tahun 2020.



Simak Video "Korea Selatan Cetak Rekor Lagi Tambahan Kasus Harian Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)