Elon Musk: Cybertruck Bisa Jadi Produk Gagal

Elon Musk: Cybertruck Bisa Jadi Produk Gagal

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 16 Jul 2021 13:15 WIB
Tesla Cybertruck
Tesla Cybertruck. Foto: Tesla
Jakarta -

Cybertruck ketika diperkenalkan beberapa waktu lalu membetot perhatian dunia, lantaran mobil listrik Tesla ini tak biasa wujudnya, mirip kendaraan masa depan. Dalam tweet terbaru, bos Tesla Elon Musk membicarakan kemungkinan gagalnya cybertruck di pasar.

Elon mengaku tidak akan mengubah bentuk Cybertruck begitu nanti dipasarkan, sama seperti waktu diperkenalkan. Walau ada kemungkinan jadi produk gagal lantaran desainnnya yang tidak biasa itu, ia tidak mempedulikannya.

"Jujur saja, akan selalu ada peluang bahwa Cybertruck akan gagal, karena bentuknya tidak seperti yang lain. Aku tak peduli. Aku sangat menyukainya bahkan jika orang lain tidak," cuitnya seperti dikutip detikINET dari CNBC.

"Truk yang lain seperti tiruan dari sesuatu yang sama, namun Cybertruck terlihat seperti dibuat oleh alien dari masa depan," tambah Elon yang juga bos SpaceX ini.

Cybertruck diperkenalkan Elon pada tahun 2019 dan menjadi pusat perhatian karena selain wujudnya, kacanya diklaim tahan peluru. Meski belum jelas kapan dipasarkan, peminatnya cukup membludak.

Peminat bisa memesan dengan tanda jadi cukup USD 100. Dalam seminggu pertama, Elon Musk mengklaim ada 250 ribu pesanan Cybertruck.

Bahkan dalam perkembangan terbaru, Elon menyebut Tesla sudah tidak bisa menghitung lagi seberapa banyak pesanan Cybertruck yang masuk karena peminatnya terus berdatangan.

"Pesanannya raksasa. Well, lebih dari setengah juta order. Kupikir mungkin enam ratus ribu pesanan yang adalah banyak. Kami sudah berhenti menghitungnya," ucap Elon Musk.

"Kami menjaga desain produksinya hampir sama persis dengan mobil yang diperkenalkan. Hanya ada beberapa perbaikan kecil di sana sini untuk membuatnya lebih baik," katanya dalam kesempatan lain.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)