Mundur dari Bisnis Ponsel, Toko LG Akan Jualan iPhone

Mundur dari Bisnis Ponsel, Toko LG Akan Jualan iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 18 Jun 2021 11:45 WIB
iPhone 12 dan iPhone 12 Pro
Mundur dari Bisnis Ponsel, Toko LG di Korea Akan Jualan iPhone Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

LG sudah mengumumkan akan mundur dari bisnis ponsel tahun ini. Ratusan tokonya yang ada di Korea Selatan kabarnya akan dipakai untuk menjual iPhone.

Menurut laporan dari Business Korea, LG kabarnya sedang bernegosiasi dengan Apple untuk menjual iPhone, iPad dan Apple Watch di tokonya. Saat ini LG memiliki lebih dari 400 LG Best Shops di Korsel yang akan memiliki ruang kosong setelah LG tidak lagi menjual ponsel buatannya.

Kedua perusahaan kabarnya sedang berdiskusi soal membuat sudut khusus untuk menjual produk Apple di toko LG. Sudut ini akan dioperasikan oleh pegawai Apple atau oleh pegawai LG Best Shop setelah LG diperbolehkan menjual produk Apple.

Belum diketahui kapan kemitraan ini akan dimulai, tapi beberapa pengamat memperkirakan kerjasama ini akan dimulai pada akhir Juli 2021 setelah LG keluar dari bisnis ponsel sepenuhnya, seperti dikutip dari MacRumors, Jumat (18/6/2021).

Tapi tidak semua produk Apple akan dijual di toko LG. Kedua perusahaan kabarnya bertentangan soal penjualan laptop dan komputer buatan Apple di LG Best Shops.

Apple ingin bisa menjual laptop dan komputer Mac di toko tersebut. Tapi LG juga menjual laptopnya sendiri, dan merasa akan dirugikan kalau harus menjual laptop dan komputer Apple. Mereka juga tidak akan menyediakan layanan perbaikan untuk perangkat komputer Apple.

Kepada Business Korea, juru bicara LG mengatakan belum ada keputusan yang diambil dan saat ini perusahaan sedang menelusuri semua kemungkinan.

Kehadiran toko ritel Apple di Korea Selatan memang masih terbatas, jadi cukup masuk akal jika mereka ingin mengambil kesempatan ini untuk memperluas jangkauannya lewat ratusan toko LG. Saat ini baru ada dua Apple Store di Korsel.



Simak Video "Mau Punya Teman yang Stylist dan Diandalkan? "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)