Samsung Klaim Masih Jadi Raja Tablet di Indonesia

Samsung Klaim Masih Jadi Raja Tablet di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 07 Jun 2021 16:07 WIB
Samsung Galaxy Tab A7 Lite
Galaxy Tab A7 Lite. Foto: dok Samsung
Jakarta -

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni mengklaim tablet-tablet mereka diminati oleh masyarakat di Tanah Air. Sebagai buktinya Samsung masih menjadi raja tablet di Indonesia sepanjang tahun lalu.

"Menurut data independent marketing riset kami pada tahun 2020, Samsung memimpin pasar tablet di Indonesia," kata Elvira saat sesi Samsung Galaxy M62 & Tab A7 Lite Virtual Q&A Session, Senin (7/6/2021).

Diungkap lebih lanjut, pasar tablet di Tanah Air sepanjang tahun lalu meningkat 12%. Market share Samsung sendiri bertambah 30%.

"Jadi Samsung masih merajai," ujarnya.

Elvira mengungkap kendati pandemi, permintaan tablet tidak surut. Perubahan gaya hidup selama new normal membuat orang banyak menggunakan tablet untuk beraktivitas.

"Karenanya pangsa pasar tablet mengalami peningkatan selama pandemi, karena banyak yang menggunakan untuk bekerja dari rumah ataupun pembelajaran jarak jauh (PJJ)," terangnya.

Tahun ini Samsung coba mempertahankan posisinya dengan menghadirkan perangkat tablet anyar ke pasar Indonesia. Perangkat paling gress adalah Galaxy A7 Lite yang belum lama ini dirilis.

Galaxy Tab A7 LiteGalaxy Tab A7 Lite Foto: Samsung

Spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite

Galaxy Tab A7 Lite hadir dalam bentangan 8,7 inch dengan resolusi 800 x 1.340 pixel. Layarnya memiliki aspek rasio 5:3 dan screen to body 81,1%.

Bodi tablet ini dibalut material aluminium metal yang kokoh dengan bobot ringan, yakni 371 gram. Tampilan dibuat stylish dan ringkas sehingga gampang dibawa ke mana pun, baik untuk menikmati hiburan, bekerja ataupun belajar.

Samsung mentenagai Galaxy Tab A7 Lite dengan chipset MediaTek Helio P22T yang dipadukan dengan RAM 3 dan memori internal 32 GB.

Di bagian belakang terpasang kamera 8 MP. Untuk kebutuhan rapat online, disediakan kamera berukuran 2 MP.

Baterai yang tersemat dalam Galaxy Tab A7 Lite berkapasitas 5.100 mAh. Agar cepat terisi diberikan fitur fast charging 15W.

"Dengan 5.100 mAh bisa untuk aktivitas seharian," ujar Elvira.

Untuk kenikmatan menikmati hiburan diberikan speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos. Koneksi yang dimiliki tablet ini meliputu 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan USB Type C.

Kids ModeKids Mode Foto: Samsung

Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi dengan fitur Samsung Kids yang dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka, sekaligus memberikan fungsi edukasi dan membangun kreativitas anak.

Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini sehingga aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya, maupun menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

Harga Galaxy Tab A7 Lite

Harga Galaxy Tab A7 Lite Rp 2.499.000. Samsung menggelar penjualan perdana tabletnya pada 8-11 Juni lewat JD.ID dengan memberikan penawaran menarik.

"Kami memberikan book cover untuk meeting dan PJJ, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, cashback bank hingga Rp 150.000, dan bundling 2 SIM card XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab sebesar 63 GB," terang Elvira.



Simak Video "Permintaan Maaf Pangeran Samsung Usai Resmi Bebas Bersyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)