Tingkatkan Kualitas Produk, Zyrex Gandeng Pegatron

Tingkatkan Kualitas Produk, Zyrex Gandeng Pegatron

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 25 Mei 2021 11:36 WIB
Zyrex Chromebook
Ilustrasi laptop Zyrex. Foto: Dok. Zyrex
Jakarta -

Zyrex menggandeng Pegatron, perusahaan perakitan asal Taiwan, untuk memproduksi laptop di Indonesia mulai tahun 2021 ini, yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk buatannya.

Dalam kerja sama ini, Timothy Siddik yang merupakan Dirut Zyrex, menyebut Pegatron akan memberikan dukungan kepada Zyrex dalam hal desain, manufaktur, dan layanan teknis untuk memproduksi laptop.

Ia pun berharap dengan adanya kerja sama ini, kualitas laptop Zyrex bakal meningkat. Mengingat Pegatron adalah perusahaan internasional yang sudah berpengalaman, dan menjadi salah satu rekanan Apple dalam memproduksi perangkatnya.

"Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama dengan Pegatron, maka kualitas laptop Zyrex dapat makin baik dan setara dengan merk internasional," ujar Timothy dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Pegatron merupakan perusahaan yang mapan dan telah berkomitmen bukan hanya untuk berdagang saja, melainkan juga mendukung dan mempertumbuhkan industri lokal seperti Zyrex, dalam hal teknis dan alih teknologi," tambahnya.

Sejauh ini Zyrex sendiri mempunyai empat lini produksi, di mana tiga di antaranya dikhususkan untuk perakitan laptop, sementara satu lini produksi dipakai untuk merakit PC dan server.

Zyrex PegatronDirut Zyrex Timothy Siddik (kanan) dan Steve Huang, CTO Pegatron (kiri). Foto: Dok. Zyrex

Menurut Timothy, tahun 2021 ini Zyrex akan menambah tiga lini produksi lagi untuk perakitan laptop. Dengan begitu, Zyrex mengharapkan bisa memenuhi kebutuhan pengadaan laptop dari dari pemerintah.

Bagi Pegatron, pemilihan Indonesia ini dilakukan karena dianggap sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang terbilang pesat di Asia Tenggara. Mereka melihat peluang dan potensi yang besar di Indonesia.

"Hal ini juga menjadi alasan Pegatron berinvestasi di Batam, Indonesia pada tahun 2019, yang kini memproduksi perangkat komunikasi broadband di sana," Kata Steve Huang, CTO Pegatron, dalam keterangan yang sama.



Simak Video "Peluang Ekosistem Digital di Balik Program Laptop Gratis Kemdikbud"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)