Elon Musk Pernah Mau Jual Tesla ke Apple, Tapi Ditolak

Elon Musk Pernah Mau Jual Tesla ke Apple, Tapi Ditolak

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 15 Feb 2021 20:16 WIB
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his companys factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo
Elon Musk ternyata pernah ingin jual Tesla ke Apple tapi ditolak Tim Cook (Foto: Reuters)
Jakarta -

Elon Musk mengaku pernah ingin menjual Tesla, perusahaan mobil listriknya, ke Apple. Namun yang ia alami hanyalah penolakan.

Elon Musk mengatakan dia menghubungi Tim Cook, bos Apple Inc, selama hari-hari terkelam dari program Model 3 untuk membahas kemungkinan Apple membeli perusahaan mobil listrik Tesla.

"(Harga yang diajukan - red) 1/10 dari nilai kami saat ini... Dia (Tim Cook) menolak untuk menghadiri pertemuan," ucapnya sebagaimana dikutip dari The Guardian, Senin (15/2/2021).

Pengakuan bahwa Musk mendekati Apple untuk menjual Tesla tidak mengherankan. Pada 2013, Musk mencari opsi untuk menyelamatkan perusahaan di tengah masalah dengan penjualan awal. Musk bahkan membuat 'kesepakatan jabat tangan' dengan perusahaan Google temannya Larry Page untuk membeli Tesla, menurut biografi 2015 Elon Musk.

Ashlee Vance menulis di buku bahwa kesepakatan itu dibatalkan setelah penjualan yang besar tercapai. Tesla telah menciptakan cukup banyak pesanan Model S untuk menyelamatkan keuangannya. Lebih kacaunya, Musk mengalihkan sebagian staf dari desain, teknik, keuangan dan departemen lain keluar dari kantor untuk mencapai target penjualan.

"Jika kita tidak mengirimkan mobil ini, kita kacau," ujar Musk kepada karyawannya.

Sementara itu, upaya otomotif Apple, yang dikenal sebagai Project Titan, telah berjalan tidak menentu sejak 2014. Itu adalah kali di mana mereka pertama kali mulai merancang kendaraannya sendiri. Laporan baru-baru ini mengatakan mobil Apple kemungkinan pada akhirnya akan dibangun oleh mitra manufaktur luar.



Simak Video "Elon Musk Setop Jual Tesla Pakai Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)