Elon Musk Nge-tweet, Trading Dogecoin Melesat 50%

Elon Musk Nge-tweet, Trading Dogecoin Melesat 50%

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 06 Feb 2021 21:38 WIB
Elon Musk
Tweet Elon Musk yang bikin Dogecoin naik nilainya. Foto: Twitter/Elon Musk
Jakarta -

Ketika Elon Musk nge-tweet, efek yang diberikan tidak terduga. Dogecoin sampai naik 50% dalam trading karena cuitan simpelnya.

Lewat beberapa cuitannya yang menyebut Dogecoin, 45 juta followers-nya langsung ikutan antusias membahasnya.

Awalnya, Elon Musk hanya menuliskan tweet 'Doge'. Kemudian ia menambahkan dengan tulisan 'Dogecoin is the people's crypto' dan ' No highs, no lows, only Doge'.

Ini bukan pertama kalinya perhatiannya ke Dogecoin membuat saham sang rival Bitcoin melonjak. Pada 20 Desember, 2020, ada sebuah tweet yang dia lontarkan bertuliskan 'One Word: Doge' dan tidak disangka nilainya langsung naik 20% serta sukses menjadikannya trending topic di Twitter.

Musk sebelumnya mengatakan tweetnya tentang Dogecoin dimaksudkan untuk menjadi bercanda. Mata uang virtual ini awalnya dimulai sebagai parodi internet berdasarkan meme anjing yang viral.

Musk sebelumnya mengkritik Bitcoin cryptocurrency yang lebih mapan dan jauh lebih mahal, menyebutnya BS di beberapa tweet. Tetapi dalam sebuah wawancara hari Minggu di aplikasi sosial Clubhouse, Musk mengatakan dia seharusnya membeli mata uang digital delapan tahun lalu.

"Saya pada saat ini berpikir Bitcoin adalah hal yang baik. Saya terlambat, tetapi saya adalah pendukung bitcoin," ujarnya dilansir CNN, Sabtu (6/2/2021).



Simak Video "Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)