Hitachi Kubernetes Service, Apa Fungsi dan Keunggulannya?

Hitachi Kubernetes Service, Apa Fungsi dan Keunggulannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 24 Jan 2021 18:25 WIB
Hitachi
Foto: istimewa
Jakarta -

Hitachi Vantara, perusahaan penyedia solusi infrastruktur digital dan subsidiary dari Hitachi, merilis solusi terbarunya yang bernama Hitachi Kubernetes Service.

Kubernetes Service adalah solusi bagi perusahaan dalam menghadapi pengelolaan data dari platform Kubernetes yang kompleks. Dengan layanan ini, pengguna bisa mengatur, menerapkan, dan memantau berbagai data dari platform Kubernetes baik lewat cloud maupun on-premises.

Solusi ini memberikan opsi bagi developer untuk melakukan pembagian beban kerja pada platform pilihannya, dan menghilangkan ketergantungan terhadap vendor luar.

Kubernetes adalah salah satu teknologi yang hadir untuk membuat, mengelola, dan mengatur perangkat orkestrasi container dan solusi terbaru ini secara konsisten menghadirkan teknologi paling mutakhir khususnya untuk perusahaan.

Tren platform container diadopsi lebih cepat dan lebih komprehensif daripada yang diprediksi sebelumnya. Platform penampung aplikasi ini memungkinkan untuk menyebarkan dan menjalankan seluruh beban kerja dengan mudah di berbagai lingkungan komputasi yang berbeda.

Hasilnya adalah penghematan biaya infrastruktur yang substansial. Riset dari Gartner menunjukan pada tahun 2022, lebih dari 75% perusahaan akan menjalankan aplikasi dalam platform container data.

Solusi Hitachi Kubernetes ini juga diklaim bisa membantu perusahaan mempercepat adopsi aplikasi cloud-native dengan merampingkan manajemen infrastruktur dalam platform Kubernetes, juga secara signifikan menyederhanakan developer dalam menggunakan layanan container data melalui lingkungan on-premises maupun hybrid.

Berbagai keuntungan yang dihadirkan dari solusi ini, diantaranya adalah:

  • Kesederhanaan dan kemudahan penerapan melalui panel manajemen tunggal yang dapat menyebarkan, mengelola, dan mengatur semua implementasi customer baik secara private, hybrid, dan juga mendukung opsi multicloud untuk mengurangi risiko dan kompleksitas.
  • Dasbor terpadu yang memungkinkan pengelolaan dan tata kelola yang efisien dari platform Kubernetes baik secara cloud maupun on-premises. Hal ini juga mencakup berbagai sumber daya terkait yang dibutuhkan dalam platform tersebut.
  • Pemantauan dan peringatan terpusat yang dapat digunakan operator untuk menyelesaikan berbagai tantangan terkait analisa data sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Aplikasi ini hadir dengan berbagai konfigurasi yang dibutuhkan untuk membantu developer agar dapat segera mengoperasikannya dengan cepat, melalui orkestrasi berbasis Kubernetes dan layanan container lainnya.

"Meskipun customer kami menyukai teknologi container, mereka menghadapi tantangan dalam hal kompleksitas untuk menerapkan dan mengelola container secara aman dalam skala yang besar melalui berbagai lingkungan cloud. Hari ini, kami membantu menyederhanakan dan menyelesaikan tantangan multicloud Kubernetes untuk customer kami dengan pengenalan solusi terbaru Hitachi Kubernetes," pungkas Bobby Soni, Presiden Infrastruktur Digital Hitachi Vantara dalam keterangan yang diterima detikINET.



Simak Video "Tergiur E-Commerce, Twitter Uji Coba Fitur Belanja"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)