Samsung Tunjuk Presiden Baru untuk Indonesia

Samsung Tunjuk Presiden Baru untuk Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 24 Jan 2021 08:37 WIB
Yoonsoo Kim, Presiden Samsung Electronics Indonesia
Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia. Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung tak hanya membuka tahun 2021 dengan merilis Galaxy S21 Series. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini menunjuk presiden yang baru untuk Indonesia.

Sosok yang dipercaya sebagai Presiden Samsung Electronics Indonesia bernama Yoonsoo Kim. Dia bukan orang baru, melainkan sudah 20 tahun mengabdikan diri di Samsung.

Sebelum memimpin Indonesia, Kim lebih dulu jadi Presiden Samsung Electronics Malaysia tahun 2018-2020. Dedikasi Kim di Samsung dimulai pada 1998 kala dia memulai karier profesionalnya di Samsung Electronics Mobile Business di Eropa.

Fase kedua dalam perjalanan kariernya dilanjutkan di Samsung Electronics Indonesia ketika ia berkesempatan menjabat sebagai IT and Mobile Division Head. Di bawah kepemimpinannya, Kim berhasil membawa Samsung ke posisi nomor satu di pasar Android sejak 2011 dan berlanjut meraih posisi sebagai pemimpin pasar smartphone Indonesia sejak tahun 2012.

Kemudian Kim melanjutkan kariernya sebagai Presiden Direktur Samsung Electronics Kazakhstan, sebelum akhirnya pindah ke China, Malaysia dan kembali ke Indonesia lagi.

"Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan kembali berkolaborasi dengan para mitra Samsung. Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia," ujar Kim.

Berbekal pengalaman dan pemahamannya, Kim menyampaikan optimismenya dengan pasar Indonesia.

"Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi yang sangat besar ditandai dengan jumlah usia produktif yang mencapai 68,7% dari total populasi, keempat terbesar di dunia, yang disertai keragaman budaya yang dinamis," terangnya.



Simak Video "Permintaan Maaf Pangeran Samsung Usai Resmi Bebas Bersyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)