Disney Plus Capai 86 juta Pelanggan Dalam Satu Tahun

Disney Plus Capai 86 juta Pelanggan Dalam Satu Tahun

Josina - detikInet
Sabtu, 12 Des 2020 16:14 WIB
Disney Plus Hotstar
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Jumlah pelanggan Disney Plus saat ini mencapai 86,8 juta pelanggan di mana angka tersebut dicapai sejak peluncurannya pada bulan November 2019.

Menariknya hanya dalam beberapa bulan jumlah pelanggan Disney Plus bertambah sebesar 13 juta sejak akhir bulan September.

Lonjakan angka tersebut kemungkinan dipengaruhi dengan peluncurannya di Amerika Latin. Di masa mendatang Disney telah memproyeksikan bahwa Disney Plus akan memiliki sekitar 230 dan 260 juta pelanggan secara global saat layanan streaming ini berusia lima tahun.

Target tersebut dikemukakan saat Disney melakukan presentasi terhadap investor yang merinci keseluruhan strategi Disney untuk tahun depan dan seterusnya.

Sebagai perbandingan Netflix yang merajai dunia sejak debutnya pada 13 tahun lalu menargetkan bahwa pada akhir tahun ini dapat melampaui 200 juta pelanggan global.

Dilansir detikINET dari CNET, Sabtu (12/12/2020) secara keseluruhan popularitas Disney Plus telah jauh melampau perkiraan awal Disney sendiri. Dimana mereka pertama kali memproyeksikan Disney plus hanya mencapai antara 60 dan 90 juta pelanggan sekitar lima tahun setelah peluncuran.

Tapi nyatanya dalam waktu satu tahun Disney Plus mampu mengumpulkan 86,8 juta pelanggan. Dan angka tersebut tentu jauh dari perkiraan awal Disney sebelumnya.

Disney juga mencatat bahwa Hulu telah berkembang menjadi 38,8 juta pelanggan pada 2 Desember, naik 2,2 juta sejak akhir September. ESPN Plus mencapai 11,5 juta, pertumbuhan 1,2 juta anggota dalam waktu sekitar dua bulan.



Simak Video "Yuk Cek! Ini Cara Akses Disney+ Hotstar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)