Robot Gundam Setinggi 18 Meter Diluncurkan Demi Tarik Wisatawan ke Jepang

Robot Gundam Setinggi 18 Meter Diluncurkan Demi Tarik Wisatawan ke Jepang

Josina - detikInet
Rabu, 02 Des 2020 15:01 WIB
Robot Gundam setinggi 18 meter dan berat 25 ton bisa bergerak.
Robot Gundam Setinggi 18 Meter di Yokohama, Jepang (Foto: Istimewa)
Yokohama -

Robot Gundam setinggi 60 kaki atau sekitar 18 meter diluncurkan di Jepang. Robot ini nantinya akan mampu berjalan dan menggerakkan lengannya.

Hadirnya robot Gundam raksasa ini diharapkan dapat membantu upaya untuk menggairahkan sektor pariwisata akibat dampak dari pandemi COVID-19.

Robot Gundam adalah anime kartun Jepang yang pertama diluncurkan pada akhir 1970-an. Serial kartun ini bertema tentang kisah robot pertempuran besar yang dikemudikan oleh manusia. Serial ini telah melahirkan beberapa spin-off serta mainan dan memiliki fans di seluruh dunia.

Robot raksasa ini akan menjadi pusat perhatian pada 19 Desember 2020 mendatang di acara pembukaan Pabrik Gundam, sebuah objek wisata yang terletak di kota pelabuhan Yokohama.

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Katsunobu Kato mengatakan bahwa ia berharap objek wisata tersebut akan mendorong permintaan pariwisata dan merevitalisasi daerah setempat.

"Kami sekarang memiliki masalah virus corona. Saya ingin orang-orang mengatasi upaya seperti ini sambil melakukan upaya pencegahan penyebaran infeksi," katanya seperti dilansir detiKINET dari Gizmochina, Rabu (2/12/2020).

Jepang secara konsisten berada di garis depan dalam penggunaan robot sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, terutama selama pandemi COVID-19. Sudah ada sejumlah kisah mengenai robot yang dikerahkan di Jepang untuk melakukan tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia.



Simak Video "Melihat Kerja Robot 'Bob', Tukang Bangun Rumah Otomatis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)