Samsung Bakal Hentikan Seri Galaxy Note?

Samsung Bakal Hentikan Seri Galaxy Note?

Josina - detikInet
Minggu, 29 Nov 2020 22:32 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Samsung dikabarkan akan menghentikan seri Galaxy Note-nya. Ini berarti Samsung tidak akan lagi merilis Samsung Galaxy Note generasi baru. Berdasarkan rumor yang beredar penghentian seri tersebut akan dilakukan pada tahun 2021.

Namun ada rumor terbaru di mana menurut sebuah akun Twitter @cozyplanes, ia mengklaim bahwa pada tahun 2021 Samsung diperkirakan masih akan meluncurkan seri Galaxy Note terbaru dan handset ini lah yang menjadi seri Galaxy Note terakhir.

Rumor tersebut juga menyebutkan bahwa kemungkinan besar Galaxy Note baru akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Z Fold 3 pada tahun depan. Dan di tahun 2022 lah Samsung akan menghentikan selamanya seri Galaxy Note.

Rumor tersebut makin diperkuat oleh Ross Young seorang analis DisplaySearch yang mengklaim bahwa ia juga juga mendapatkan kabar yang sama dengan yang disampaikan pada akun @cozyplanes.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Minggu (29/11/2020) salah satu fitur unik dari seri Note adalah S Pen dan fitur eksklusif yang memungkinkan ponsel memanfaatkan Stylus dengan lebih dari sekedar alat penunjuk biasa.

Dikabarkan, Samsung ingin membawa S Pen pada perangkat lain. Kemungkinan besarnya, perangkat tersebut adalah Galaxy Z Fold mengingat seri ini memiliki layar yang besar jadi masuk akal jika didukung dengan stylus.



Simak Video "Meski Berprosesor Sama, Ini Bedanya Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)