Suntikan Rp 2,1 Triliun Telkomsel Bikin Gojek Siap Melesat

Round Up

Suntikan Rp 2,1 Triliun Telkomsel Bikin Gojek Siap Melesat

Tim - detikInet
Rabu, 18 Nov 2020 06:10 WIB
Gojek
Suntikan Rp 2,1 Triliun Bikin Gojek Siap Melesat (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta -

Menjelang akhir tahun, Gojek dapat kucuran dana melimpah Rp 2,1 triliun dari Telkomsel. Gojek pun siap melaju makin kencang dengan layanan digitalnya.

Gojek atau PT Aplikasi Karya Anak Bangsa mendapatkan pendanaan terbaru, kali ini dari operator Telkomsel. Nilai investasi Telkomsel ke Gojek adalah USD 150 juta atau di kisaran Rp 2,1 triliun. Dengan demikian, Telkomsel resmi menjadi salah satu investor Gojek.

Sebelumnya memang sudah santer dikabarkan bahwa Telkom Group akan berinvestasi ke Gojek. Kabar itu pun terbukti melalui Telkomsel yang telah sepakat mengucurkan dana ke layanan ride hailing itu. Langkah Telkom Group investasi ke Gojek, maka hal itu dinilai positif oleh pengamat, untuk mendukung Telkom memperkuat bisnis digitalnya.

Telkomsel menambah panjang investor Gojek setelah Facebook, PayPal, Google, Tencent, Mitsubishi, Astra International, Blibli, Temasek Holdings, JD dan Meituan. Apa tanggapan pihak-pihak terkait? Yuk disimak satu-persatu:

Telkomsel sebut investasi ke Gojek untuk kejar transformasi digital

Telkomsel duluan mengonfirmasi kepada publik, Selasa (17/11) soal menanam investasi sebesar USD 150 juta atau senilai Rp 2,1 triliun kepada Gojek. Menurut mereka ini adalah pendalaman kerja sama sejak 2018 untuk keduanya menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan bahwa kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek berawal dari visi yang sama dari kedua belah pihak yaitu untuk mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

"Kami sangat bangga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan platform kebanggaan anak bangsa yang terus memberikan dampak positif bagi jutaan rakyat Indonesia, pada setiap aspek kehidupan sehari-hari," ujar Setyanto.

Setyanto mengingatkan target Telkomsel untuk menjadi digital telco company demi membangun ekosistem digital yang inklusif kepada semua orang. Kucuran dana untuk Gojek adalah aksi korporasi yang dibutuhkan.

Telkomsel meyakini kerja sama dengan Gojek ini juga akan melengkapi strategi transformasi Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital, selain memperkuat kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, khususnya para talenta digital.

Halaman selanjutnya: Rencana mendalam Gojek...