Samsung Raih Pasar Smartphone Tertinggi di Korea Selatan

Samsung Raih Pasar Smartphone Tertinggi di Korea Selatan

Josina - detikInet
Senin, 16 Nov 2020 20:48 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Pada kuartal ketiga tahun 2020 penjualan smartphone Samsung dilaporkan mengalami lonjakan hampir 50% dari kuartal ke kuartal.

Menurut laporan riset pasar baru dari SamMobile lonjakan tersebut membuat pangsa pasar smartphone Samsung mencapai ke rekor tertinggi sepanjang masa di Korea Selatan.

Laporan tersebut menyebutkan, Samsung mencapai 72,3% pangsa pasar tertinggi sepanjang masa selama kuartal ketiga 2020, yang merupakan pertama kalinya perusahaan telah melewati batas angka 70% di negara tersebut.

Sedangkan Apple dan LG masing-masing menyumbang kurang dari 10% dari pangsa pasar kuartalan di Korea Selatan.

Dilansir detiKINET dari Android Central, Senin (16/11/2020) pada tahun 2020 Samsung memperluas penawaran seluler mereka dengan peningkatan yang cukup besar ke jajaran yang ada serta perangkat ponsel lipat.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa seri Note 20, Galaxy Z Flip 5G, dan Galaxy Z Fold 5G memainkan peran penting dalam pertumbuhan pangsa pasar perusahaan yang cukup besar.

Di sisi lain, analis memprediksi ada penurunan pangsa pasar Samsung selama kuartal keempat 2020 yang jauh lebih kompetitif, terutama karena permintaan yang tinggi dari seri terbaru dari Apple yakni iPhone 12.

Untuk mengatasi hal tersebut, Samsung akan merilis seri Galaxy S21 lebih awal dari biasanya pada 14 Januari 202. Selain itu dengan laporan yang mengisyaratkan bahwa seri Galaxy S1 mungkin mulai dengan harga yang lebih rendah dan dibundel dengan aksesoris tambahan.



Simak Video "Pendiri Samsung Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)