William Tanuwijaya Blak-blakan Soal Google Beli Saham Tokopedia

William Tanuwijaya Blak-blakan Soal Google Beli Saham Tokopedia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 16 Nov 2020 18:38 WIB
William Tanuwijaya
Foto: Virgina Maulita Putri/detikinet
Jakarta -

Pendiri sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya blak-blakan terkait investasi yang bersumber dari Google dan Temasek.

"Kami sangat senang menyambut Temasek dan Google sebagai pemegang saham Tokopedia. Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan mereka kepada Tokopedia dan Indonesia," kata William Tanuwijaya dalam akun Instagram milikinya, Senin (16/11/2020).

William menuturkan bahwa dalam setiap tantangan dan krisis yang dihadapi Indonesia, lahir generasi-generasi penentu yang paling diingat oleh sejarah. Mulai dari generasi kemerdekaan tahun 1945, generasi reformasi pada tahun 1998, dan generasi transformasi di pandemi saat ini.

"Bangkit dan majulah generasi transformasi. Perubahan yang kita alami telah mempercepat transformasi digital di berbagai sektor. Digitalisasi dan teknologi kini bukan lagi sekedar nilai tambah, tetapi telah berkembang pesat menjadi sebuah kebutuhan," ucapnya.

William melanjutkan dalam 11 tahun terakhir, Tokopedia belum pernah melihat periode transformasi digital secepat dan sepenting saat ini. Pihaknya berjanji untuk terus semaksimal mungkin, sehingga kehadiran startup unicorn RI ini bisa membantu Indonesia bertahan di era pandemi.

Tokopedia sendiri enggak untuk memberi informasi lebih lanjut terkait seberapa besar jumlah investasi yang dikucurkan oleh Google dan Temasek ke kantong perusahaannya.

"Kami percaya kerja sama ini bisa mendorong terwujudnya cita-cita Tokopedia untuk menjadi perusahaan yang kuat dan berkelanjutan, agar dapat terus mengakselerasi transformasi digital dan melakukan pemerataan ekonomi melalui teknologi di Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Upaya Mendukung 2.500 Pelaku UMKM Perempuan di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)