SuperYou, Asuransi Digital Sequis Supaya Anak Milenial Melek Asuransi

SuperYou, Asuransi Digital Sequis Supaya Anak Milenial Melek Asuransi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 08 Nov 2020 16:51 WIB
SuperYou by Sequis Online
Asuransi digital jadi solusi baru pendekatan untuk anak muda. Foto: Sequis
Jakarta -

Asuransi tak dimungkiri merupakan salah satu hal penting yang terkadang terlupakan. Karenanya, Sequis meluncurkan SuperYou sebagai asuransi digital yang sudah jalan satu tahun berdiri.

"SuperYou by Sequis Online itu dibuat Sequis digital channel yang isinya anak-anak muda, kita ingin memasyarakatkan asuransi jiwa. Problemnya penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah. Padahal produknya bagus melindungi orang, ternyata itu didasari penerimaan masyarakat masih rendah," ucap Evan Tanotogono Head of Sequis Digital Channel at PT Asuransi jiwa Sequis Life.

Menurut Evan, salah satu masalah yang menjadikan asuransi kurang maksimal penerimaannya karena cara pemasaran yang tidak tepat sasaran. Karenanya, supaya lebih diterima SuperYou pun menggunakan cara digital untuk merangkul dan mengedukasi supaya bisa menjadi satu portal masyarakat mengenal asuransi.

"Kita ingin menyederhanakan. SuperYou by Sequis Online, begitu klien punya polis bisa atur pembayarannya sendiri karena kami percaya di Indonesia perkembangan digitalnnya sangat pesat," sambungnya.

Nah untuk membayar premi, karena SuperYou adalah platform digital, maka pada Januari 2020 dibangunlah kerja sama untuk membayar premi asuransi menggunakan Gopay.

"Sama kayak e-commerce yang berkecimpung dengan digital, kami ingin memberikan asuransi digital ke orang-orang. Kita nggak mau jualan asuransi, kita adalah teman-teman digital builders. Di SuperYou kita start dari Sequis, polanya sangat cepat dari handphone seperti belanja online, tidak ada banyak proses," tutupnya.

SuperYou meluncur pada 6 November 2019. Pada Mei-Juni 2020, SuperYou juga bersumbangsih memberikan asuransi COVID-19 dengan total perlindungan mencapai sekian miliar Rupiah dan bekerjasama bersama startup digital JD.ID, Akulaku, dan lain-lain.



Simak Video "PARFI Akan Berikan Bantuan Asuransi Kesehatan untuk Artis Senior"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)