OVO Hadirkan Akses Pembayaran Asuransi Proteksi Layar Smartphone

OVO Hadirkan Akses Pembayaran Asuransi Proteksi Layar Smartphone

Inkana Putri - detikInet
Selasa, 03 Nov 2020 17:30 WIB
OVO
Foto: OVO
Jakarta -

Smartphone kini telah menjadi bagian penting bagi kehidupan sehari-sehari masyarakat Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan di beberapa negara tentang kerusakan yang paling umum terjadi pada smartphone, tercatat rata-rata hampir 80% kerusakan smartphone terjadi karena layar rusak/pecah.

Sebagai platform pembayaran digital terdepan di Indonesia, OVO menjawab permasalahan tersebut dengan menghadirkan akses pembayaran produk asuransi untuk smartphone, yaitu Proteksi Layar Smartphone.

Chief Commercial Services - Financial Services OVO Rajiv Chandna mengatakan OVO senantiasa beradaptasi dan mendengarkan kebutuhan pengguna dengan menghadirkan akses pembayaran bagi masyarakat luas, terutama produk finansial.

"OVO terus berinovasi untuk memperkuat ekosistem yang dimiliki demi menunjang kebutuhan sehari-hari pengguna, terutama dalam layanan finansial. Hadirnya layanan OVO Proteksi yang dapat diakses langsung di aplikasi OVO memberikan nasabah kemudahan dan kenyamanan, apalagi produk yang dihadirkan seluruhnya berasal dari perusahaan asuransi yang terpercaya dan sudah dipastikan sesuai standar OVO yang tinggi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (03/11/2020).

Ia menjelaskan Proteksi Layar Smartphone merupakan produk asuransi pertama pada aplikasi OVO | Proteksi, hasil kolaborasi OVO bersama perusahaan asuransi terpercaya sebagai kanal pembayaran produk tersebut.

Kerja sama ini merupakan strategi pengembangan bisnis untuk menjadi penyedia layanan finansial yang komprehensif sesuai visi OVO untuk mengakselerasi inklusi keuangan serta menyejahterakan hidup masyarakat Indonesia.

"Selain itu, kami menghadirkan layanan OVO | Proteksi sebagai upaya untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia yang saat ini masih tergolong sangat rendah, yaitu hanya sebesar 1,7%," imbuhnya.

Rajiv mengatakan ke depan, layanan OVO | Proteksi akan menghadirkan produk terpilih dari berbagai perusahaan asuransi yang terpercaya sehingga proses pembelian asuransi yang cenderung ribet menjadi sangat mudah.

"Cukup dengan membuka aplikasi OVO, nasabah dapat membandingkan dan memilih produk asuransi yang dibutuhkan, disertai kepastian bahwa seluruh produk yang ditawarkan telah melewati proses seleksi ketat," paparnya.

Di sisi lain, seorang ibu rumah tangga Asri Ningsih (42) mengatakan produk asuransi yang tersedia pada aplikasi OVO menjawab salah satu permasalahan yang sering dihadapinya. Terutama saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang membuat dirinya tidak bisa bepergian ke service centre saat terjadi masalah pada layar smartphone.

"Begitu saya lihat terdapat produk ini di aplikasi OVO, terlebih karena preminya yang terjangkau, saya ingin coba karena dulu gadget saya pernah jatuh dan untuk menggantinya lumayan merepotkan dan mahal. Harapannya dengan asuransi ini, apabila gadget saya jatuh tidak bakal merepotkan lagi dan tidak cemas harus merogoh kocek cukup dalam untuk memperbaikinya dibandingkan apabila tanpa asuransi," ungkap Asri.

Rajiv menambahkan untuk sementara ini, produk asuransi Proteksi Layar Smartphone yang tersedia di layanan OVO | Proteksi disediakan oleh asuransi AXA melalui Qoala Insurtech. Adapun produk ini berlaku bukan hanya untuk smartphone baru, tetapi juga untuk smartphone yang telah berumur hingga 2 tahun.

Selain itu, OVO juga terus berupaya memberi pengalaman bagi pengguna dalam membeli dan menikmati manfaat dari produk asuransi ini dengan mudah dan nyaman hanya melalui aplikasi OVO.

"Untuk memastikan kepuasan pengguna, terlebih di masa pandemi seperti saat ini di mana masyarakat disarankan untuk mengurangi bepergian keluar rumah, tersedia layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari lokasi pengguna ke service centre dan sebaliknya yang disediakan oleh Qoala Insurtech. Pastinya, spare part yang terpasang baru, orisinil dari service centre resmi di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Rajiv menyampaikan ke depannya OVO akan berkembang menjadi penyedia layanan finansial yang komprehensif bagi berbagai produk keuangan digital, termasuk asuransi dan investasi guna membuka akses bagi terhadap produk dan layanan keuangan sebagai kebutuhan penting dalam membangun hidup yang lebih baik bagi masyarakat.

Sebagai informasi, pengguna dari produk ini akan mendapatkan perlindungan untuk penggantian layar smartphone dengan nilai pertanggungan hingga Rp 2.500.000, hanya dengan membayar nilai premi yang berkisar dari Rp 15.000 - Rp 65.000 per bulan.

Asuransi ini menawarkan beragam manfaat bagi pengguna di antaranya, 100% jaminan penggantian layar yang baru sampai dengan nilai pertanggungan; garansi perbaikan jika layar kembali rusak selama 90 hari; periode perlindungan yang fleksibel mulai dari 3 - 12 bulan; layanan klaim pick-up dan delivery gratis dari tempat tinggal pengguna ke service centre dan sebaliknya; spare part baru dan orisinil dari service centre resmi di seluruh Indonesia.



Simak Video "Izin Usaha OVO Finance Dicabut OJK, OVO Payment Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)