Nasib Bisnis Ponsel LG di Tengah Pandemi Corona

Nasib Bisnis Ponsel LG di Tengah Pandemi Corona

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 02 Nov 2020 21:40 WIB
LG Wing
LG Wing, flagship terbaru LG yang sedang menarik perhatian. Foto: Istimewa
Jakarta -

Bisnis smartphone LG mengalami tren positif pada kuartal kedua setelah melakukan perombakan total awal tahun ini. Seperti yang telah dikonfirmasi LG , tren tersebut berlanjut sepanjang kuartal ketiga.

Divisi LG Mobile Communications menghasilkan total pendapatan USD 1,28 miliar sepanjang kuartal ketiga. Hasil itu hampir sama dengan USD 1,27 miliar yang dilaporkan dua belas bulan sebelumnya.

Sebagian besar bisnis memandang kurangnya angka pertumbuhan sebagai sesuatu yang negatif. Namun dalam kasus LG, angka penjualan yang stabil akhirnya mengakhiri penurunan tahunan selama beberapa tahun yang dialami bisnis smartphone LG.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga mampu mengurangi tingkat kerugiannya pada kuartal terakhir. LG melaporkan kerugian sebesar USD 124,9 juta untuk periode tiga bulan, turun dari sebelumnya USD 135 juta pada Q3 2019 dan USD 169,10 juta pada Q2 2020.

Dikutip dari Phone Arena, tren positif ini disebabkan peningkatan efisiensi di lokasi produksi dan penjualan yang solid untuk ponsel di segmen menengah dan murah. Kedua segmen ini mengimbangi sedikit peningkatan dalam biaya pemasaran karena adanya peluncuran model baru.

Melihat tren positif di kuartal saat ini, LG berharap permintaan untuk smartphone 5G bisa tumbuh secara signifikan berkat peluncuran perangkat 5G baru-baru ini dari para pesaingnya. LG juga yakin permintaan pasar secara keseluruhan akan kembali ke level seperti yang terlihat di akhir 2019.

LG sendiri berharap bisa memperkuat jajaran smartphone di tingkat massal dengan fokus di pasa Amerika Utara dan Amerika Latin. Selain itu, LG tampaknya akan terus meningkatkan struktur laba melalui efisiensi operasi yang berkelanjutan.



Simak Video "Pernyataan LG Korea soal 238 Karyawan di Bekasi Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)