Televisi Harganya Rp 1,2 Miliar, Bisa Digulung!

Televisi Harganya Rp 1,2 Miliar, Bisa Digulung!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 20:50 WIB
LG memperkenalkan televisi anyarnya di CES 2019
Televisi gulung LG (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Seoul -

Televisi anyar dari LG ini memang lain dari yang lain lantaran bisa digulung. Dipamerkan pertama kali pada ajang Consumer Electronic Show (CES) edisi tahun 2019 di Las Vegas, kini televisi super canggih ini resmi dipasarkan dengan harga begitu menjulang.

Berukuran 64 inch resolusi 4K, televisi bernama LG Signature OLED TV R ini telah dipasarkan di negara asalnya. Di sana, seperti dikutip detikINET dari Engadget, Selasa (20/10/2020) banderolnya dipatok USD 87 ribu atau di kisaran Rp 1,2 miliar. Mungkin karena wujud dan teknologinya baru, maka harganya pun selangit.

TV Signature OLED TV R ditampilkan layaknya televisi OLED yang punya layar sangat tipis. Bagian bawahnya terdapat kotak yang sepertinya untuk audio. Nah, layarnya itu bisa diturunkan sehingga tersembunyi secara penuh.

LG menciptakannya dengan pemikiran agar pembeli tetap bisa mendapatkan televisi berkualitas premium tanpa harus memakan banyak tempat karena televisi tidak dipakai setiap waktu.

Penamaan R rupanya kode untuk Rolling. Televisi ini menawarkan tiga opsi tampilan, yakni Full View, Line View dan Zero View. Ia menjalankan sistem operasi WebOS, mendukung AirPlay 2 dan Apple HomeKit. Selain itu dibekali asisten digital, bisa pilih Alexa atau Google Assistant.

Ketika Full View, LG Signature OLED TV R menjadi televisi pada umumnya. Punya layar dengan bentang 65 inch. Prosesor generasi kedua Alpha 9 yang dipadukan teknologi AI turut dihadirkan untuk pemprosesan gambar.

Televisi LGTelevisi gulung LG. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

Saat Line View, layar LG Signature OLED TV R akan menggulung hingga menyisakan kurang lebih sepertiga layar. Saat di mode ini, kita dapat cek waktu, cuaca, memutar musik dan membuka frame yang menampilkan foto dalam ponsel. Cukup menarik adalah Mood mode yang dapat membuat atmosfer bikin rileks penggunanya.

Begitu Zero View, semua layar tersimpan dalam kotak televisi yang terbuat dari alumunium. Pengguna masih bisa menggunakannya untuk mendengar musik atau menikmati konten audio lainnya. Untuk suara, dihadirkan tata suara 4.2 channel, 100W front-firing Dolby Atmos audio system.



Simak Video "Nielsen Temukan Anomali Kebiasaan Orang Nonton TV di Ramadhan Kali Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)