Melonjak 50%, Microsoft Teams Capai 115 Juta Pengguna Aktif Harian

Melonjak 50%, Microsoft Teams Capai 115 Juta Pengguna Aktif Harian

Josina - detikInet
Rabu, 28 Okt 2020 20:37 WIB
Microsoft Teams
Foto: Microsoft
Jakarta -

Microsot mengalami pertumbuhan besar pada layanan Teams pada awal pandemi Corona dan terus meningkat selama enam bulan terakhir.

Dalam laporan pendapatan dengan investor, CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan bahwa Microsoft Teams saat ini memiliki 115 juta pengguna aktif harian.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Jumat (28/10/2020) angka tersebut meningkat lebih dari 50% dari 75 juta yang dilaporkan perusahaan hampir enam bulan lalu.

Namun, sulit untuk membandingkan angka Microsoft dengan para pesaingnya. Baik Zoom dan Google melaporkan peserta aktif harian, artinya satu pengguna dapat dihitung beberapa kali melalui rapat yang berbeda dalam sehari.

Google mengungkapkan memiliki 100 juta peserta aktif harian pada awal tahun ini. Sedangkan Zoom mengatakan telah memiliki 300 juta peserta aktif harian.

Microsoft terus meningkatkan kemampuan Teams selama masa pandemi COVID-19. Together Mode baru dirancang khusus untuk pertemuan di era pandemi yang memungkinkan peserta untuk duduk berdampingan secara virtual. NBA menggunakan fitur Tim untuk pertandingan bola basket selama musim panas.

Microsoft juga telah membuka pintu Teams untuk aplikasi pihak ketiga, menyediakan layanan bagi konsumen, dan menjanjikan fitur seperti ruang terobosan pada akhir tahun.

Dalam laporan yang sama, Nadella juga mengungkapkan LinkedIn kini memiliki 722 juta pengguna. LinkedIn telah berkembang secara bertahap dan menambah pendapatan Microsoft sejak perusahaan mengakuisisi jejaring sosial senilai USD 26 miliar pada tahun 2016.



Simak Video "Microsoft Akan Genjot Bukalapak Rp 1,46 T"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)