Berkah Pandemi, Jastip Gadget Ini Dibanjiri Pesanan - Halaman 2

Berkah Pandemi, Jastip Gadget Ini Dibanjiri Pesanan

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 07:45 WIB
Belanjaboss
Belanjaboss. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Service Premium

Ketika melihat estimasi harga pemesanan sebuah gadget di Belanjaboss kemungkinan akan langsung terkejut. Karena selisih harganya lumayan jauh.

Konsumen terkadang lupa ada sejumlah komponen tambahan yang membuat harga pemesanan jadi jauh lebih tinggi dari pembelian. Semua itu dijabarkan dalam estimasi yang diberikan konsumen.

"Kalau beli di AS misalnya, harga yang tertera di situs Apple belum termasuk pajak yang besarnya berbeda di masing-masing negara bagian. Belum lagi kalau transaksi menggunakan kartu kredit, kurs Google dan bank berbeda jauh. Ditambah lagi fee jastip yang ditambahkan di dalamnya.

Walau jadi lebih mahal, pemesan akan diberikan service premium. Konsumen dijanjikan tidak perlu memusingkan soal aturan IMEI, karena semua pajak dan bea masuk diurus pihak Belanjaboss. Bahkan mereka siap membantu menguruskan bilamana gadget yang diterima tidak mendapatkan sinyal operator di Tanah Air.

Tidak sampai di situ saja, bilamana ponsel yang masih memiliki garansi mengalami masalah dan perlu dilakukan service di tempat resmi, pihaknya akan membantu menguruskan bilamana konsumen tersebut berhalangan. Kerennya mereka tengah berencana memberikan ponsel pengganti sementara selagi ponsel diperbaiki.

"Kami tengah menyiapkan perangkat cadangan. Misalnya masuk bengkel butuh waktu beberapa hari, maka kami akan pinjamkan device sampai perbaikan rampung," jelas Ikhsan.

BelanjabossBelanjaboss Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Aman Beli Gadget di Jastip

Dalam kesempatan ini Ikhsan memberikan tips berbelanja gadget dengan aman lewat Jastip.

- Validasi penyedia layanan jasti, baik secara personal maupun corporate. Pastikan reputasi mereka semuanya baik dan dipercaya

- Bila belum yakin pakailah rekening bersama agar tidak was-was pada uang yang telah disetorkan. Misalnya menggunakan layanan penjualan lewat e-Commece sehingga baru dibayarkan penjual ketika barang sampai di tangan.

Yuk simak obrolan seru soal iPhone 12 di podcast Obat Gaptek berikut ini:

(afr/afr)