Pegawai Microsoft Boleh Bekerja dari Rumah Selamanya

Pegawai Microsoft Boleh Bekerja dari Rumah Selamanya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 11 Okt 2020 10:00 WIB
Kantor Microsoft Redmond
Kantor Microsoft. Foto: detikINET/Rachmatunnisa
Seattle -

Work from home alias kerja dari rumah menjadi hal umum selama pandemi Corona, dengan harapan saat kondisi sudah aman, para karyawan kembali bekerja di kantor. Namun ada juga perusahaan yang mengizinkan pegawai WFH selamanya, terbaru adalah Microsoft.

Dikutip detikINET dari New York Post, Microsoft kabarnya telah memberitahu para karyawan bahwa tidak masalah jika mereka ingin bekerja dari rumah secara permanen, bahkan jika kantor nanti telah dibuka. Namun hal itu tidak bisa dilakukan seenaknya karena masih tergantung pada kebijakan atasan.

Dalam panduan terbaru pola kerja hybrid, karyawan Microsoft akan diizinkan hanya bekerja di kantor selama separuh dari waktu kerja sebelumnya dan bisa menerima persetujuan dari manajer mereka untuk tetap WFH tanpa batas waktu.

"Pandemi Corona telah menantang kita semua untuk berpikir, hidup dan bekerja dengan cara baru. Kami akan menawarkan sebanyak mungkin fleksibilitas untuk mendukung gaya bekerja individu," tulis Microsoft dalam memo pada pegawai.

Jika pegawai memutuskan terus work from home, maka mereka harus melepas meja kerja mereka di kantor. Seandainya ada keperluan di kantor, maka mereka dapat menggunakan meja kerja umum yang dapat dipakai siapa saja.

Kebijakan Microsoft ini bukan hal baru di antara perusahaan teknologi lainnya. Sebelumnya, pegawai Twitter boleh seterusnya bekerja dari tempat tinggal mereka. Namun memang ada syaratnya, yaitu pekerjaan atau tugas mereka memungkinkan tidak dilakukan di kantor.

Sedangkan Facebook akan mempertahankan sistem kerja dari rumah atau Work from Home (WFH) bahkan setelah pandemi Corona dapat dikendalikan seperti dikatakan oleh CEO dan pendirinya, Mark Zuckerberg.

"Dalam 5 sampai 10 tahun ke depan saya pikir 50% dari orang kita akan bekerja secara work form home, tapi kita akan menuju ke sana dengan terukur," tulis Zuck.



Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/asj)
Debat Capres AS