Sistersel, Platform Digital untuk Memulai Bisnis Online

Sistersel, Platform Digital untuk Memulai Bisnis Online

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 10 Okt 2020 19:45 WIB
Sistersel
Foto: Dok. Sistersel
Jakarta -

Platform belanja fashion Sophie Paris mengubah diri menjadi social commerce bernama Sistersel. Apa itu?

Sistersel adalah platform digital yang memungkinkan setiap orang untuk menjadi dropshipper, reseller, dan social seller dengan mudah. Dalam rangka mewujudkan misi perusahaan untuk mendorong pemberdayaan UKM, Sistersel mengajak masyarakat, terutama perempuan, untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah, dari kenyamanan rumah.

Serupa dengan Sophie Paris yang telah berpengalaman selama 20 tahun, Sistersel mendukung para perempuan yang sedang mencari penghasilan tambahan selama masa pandemi dengan berjualan produk berkualitas dari berbagai brand ternama, seperti Sophie Martin dan Brun Brun.

Dengan akses ke lebih dari 1.000 produk fesyen untuk perempuan, laki-laki, dan anak-anak, siapapun bisa menjadi influencer yang memasarkan produk dan mendapatkan pendapatan lebih mudah.

Sebagai platform influencer marketing, Sistersel memudahkan mitra untuk berjualan melalui media sosial (Facebook, Instagram, WhatsApp, dsb.) dengan jam kerja yang fleksibel, dimanapun mereka berada. Setiap anggota bisa menjadi reseller, dropshipper, ataupun menerima jasa penitipan (jastip) beli. Sistersel juga menawarkan skema profit serta bonus seperti cashback dan reward yang lebih menarik dari Sophie Paris.

Konsep berjualan ala social commerce sedang mengalami momentum tinggi di era digital. Menurut data dari Facebook, 70% konsumen global mengandalkan Instagram untuk mencari inspirasi barang baru untuk berbelanja. Teknik penjualan word-of-mouth (WOM) melalui aplikasi pesan seperti Whatsapp juga terbukti efektif untuk meningkatkan jumlah pesanan.

Riset Hubspot menemukan bahwa 90% konsumen lebih mempercayai rekomendasi dari keluarga atau teman, 70% mempercayai review konsumen lain, dan 75% konsumen tidak percaya pada iklan. Ini berarti, dalam penjualan komersial, aspek sosial dan trust merupakan faktor yang sangat berpengaruh.

Konsumen memang lebih menyukai rekomendasi dari orang lain, dibandingkan dari iklan yang dikeluarkan perusahaan. Inilah yang membuat model social commerce bisa efektif membantu menaikkan pendapatan.

"Dengan menghadirkan platform Sistersel, kami ingin membantu setiap perempuan untuk bisa berjualan produk fesyen berkualitas, bahkan tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Tidak hanya mendapatkan reward berupa penghasilan tambahan, pada perjalanannya, anggota Sistersel juga bisa berlatih menjalankan bisnis dari nol, membangun network, meningkatkan omzet, hingga menjadi social seller yang sukses," ungkap Bruno Hasson, Founder Sistersel dalam keterangan yang diterima detikINET.



Simak Video "Tergiur Diskonan Lazada, Pasutri Ini Jadi Korban Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]