Revenue Sony di Pasar Sensor Kamera Besar Menurun

Revenue Sony di Pasar Sensor Kamera Besar Menurun

Josina - detikInet
Jumat, 09 Okt 2020 19:51 WIB
Happy asian woman vlogging with gimbal tripod and smartphone - Influencer chinese girl having fun with new trend technology - Millennial generation activity job, youth and tech concept - Focus on face
Foto: Getty Images/iStockphoto/DisobeyArt
Jakarta -

Saat ini smartphone dievaluasi berdasarkan kemampuan fotografi dan videografinya. Hampir semua perangkat yang dirilis pada tahun ini hadir dengan dua hingga lebih kamera belakang.

Laporan terbaru dari Strategy Analytics dengan Hasil Pasar Sensor Gambar Ponsel Cerdas H1 2020 mengungkapkan seberapa baik kinerja produsen sensor ini.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Jumat (9/10/2020) menurut laporan Strategy Analytics, Sony memimpin pasar dengan pangsa pendapatan 445% pada paru pertama tahun 2020. Namun, laporan tersebut mengatakan bahwa pangsa raksasa teknologi Jepang ini turun karena meningkatnya persaingan dari Samsung LSI, OmniVision, dan SK Hynix.

Smartphone Image Sensor Market Revenue Share H1 2020Smartphone Image Sensor Market Revenue Share H1 2020 Foto: Dok. HCT

Samsung LSI berada di posisi kedua dengan bagi hasil 32% berkat sensor megapiksel tinggi 64MP dan 108MP. Sedangkan di posisi ketiga ditepati oleh OmniVision dengan pangsa 9%, disusul lainnya dengan bagi hasil 15%.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga mengatakan bahwa pertumbuhan pasar sensor gambar dipengaruhi oleh pandemi global COVID-19 karena pasar smartphone secara keseluruhan menurun.

Namun, hal tersebut kembali mulai pulih sebagai hasil dari kegilaan multi-kamera yang sebagian besar menyertakan sensor 8MP dan 2MP.

Terakhir, Strategy Analytics memprediksi akan ada kinerja yang lebih baik pada paruh kedua tahun 2020 dibandingkan di paruh pertama.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)