Apple Setop Penjualan Headphone dan Speaker dari Pihak Ketiga

Apple Setop Penjualan Headphone dan Speaker dari Pihak Ketiga

Josina - detikInet
Rabu, 07 Okt 2020 18:33 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Apple Setop Penjualan Headphone dan Speaker dari Pihak Ketiga (Foto: Jason Lee/Reuters)
Jakarta -

Apple dilaporkan tidak lagi menjual speaker dan headphone pihak ketiga di toko onlinenya App Store. Menutup laporan dari Bloomberg langkah Apple ini kemungkinan ada hubungannya terkait laporan Apple akan segera meluncurkan headphone over-the-earnya sendiri dan juga versi terbaru dari speaker HomePod.

Saat diperiksa di App Store, sudah tak ditemukan lagi speaker ataupun produk headphone dari merk lain kecuali milik Apple seperti AirPods, Beats, HomePo dan aksesori.

Apple telah menjual beberapa merek headphone dan speaker selama beberapa tahun seperti merek Bose, Logitech, Ultimate Ears, dan Sonos.

Namun perusahaan-perusahaan tersebut salah satunya Ultimate Ears telah mengonfirmasi kepada Bloomberg bahwa produk mereka sudah tak lagi dijual di App Store pada bulan bulan September.

Lalu juga karyawan di lokasi toko fisik Apple tampaknya telah diinstruksikan untuk menarik produk-produk audio speaker dan headphone pihak ketiga di toko.

Dilansir detiKINET dari Mashable, Rabu (7/10/2020) headphone Apple yang akan datang diperkirakan akan bermerek Apple, nirkabel dengan peredam bising dan dibanderol harga USD 399. Lalu untuk HomePod baru kemungkinan akan lebih kecil ukurannya dan lebih murah daripada HomePod sebelumnya yang harganya USD 299.

Produk-produk baru tersebut kemungkinan akan diumumkan pada bulan ini bersamaan dengan peluncuran iPhone 12. Di mana Apple pada awalnya akan meluncurkan flagship iPhone baru pada bulan September, tetapi di tahun ini pandemi virus corona memaksa perusahaan tersebut untuk menunda tanggal peluncuran menjadi bulan Oktober.



Simak Video "Kenalin Apple Music TV: Acara Musik 24 Jam Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)