Seriusi Konten Podcast, Apple Akuisisi Scout FM

Seriusi Konten Podcast, Apple Akuisisi Scout FM

Josina - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 14:55 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Apple Akuisisi Scout FM (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Jakarta -

Apple dilaporkan telah membeli Scout FM, sebuah startup yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengkurasi dan mengirim podcast ke para penggunanya.

Pembelian Apple ini diketahui sudah sejak awal tahun 2020, namun sayangnya tak dijelaskan berapa nilai belinya dan tanggal pasti kapan Apple mengakuisisi Scout FM.

Dilansir detiKINET dari Apple Insider, Senin (28/9/2020) kabar akuisisi ini pun telah terkonfirmasi dari seorang juru bicara Apple.

Scout FM sendiri telah populer di iOS dan Android, aplikasi ini menyediakan konten podcast dalam format yang lebih mudah dicerna.

Jika Apple Podcast membutuhkan pendengar untuk memilih acara, sedangkan Scout FM menawarkan channel bertema dengan konten yang dikuratori khusus dalam sistem yang menyerupai program radio.

Seperti aplikasi konten yang dikurasi lainnya, Scout FM mengandalkan kebiasaan para penggunanya dengan menggunakan preferensi dan parameter lainnya untuk membuat daftar putar podcast yang disesuaikan.

Bahkan layanan ini dapat membuat stasiun podcast yang dikurasi berdasarkan beberapa pertanyaan yang diminta untuk menentukan preferensi pengguna.

Kabar akuisisi Apple dengan Scout FM datang saat persaingan pasar di konten digital meningkatkan layanan podcastnya. Seperti Spotify yang memimpin layanan streaming musik ini yang dengan cepat membangun perpustakaan podcastnya dan telah membuat kontrak eksklusif dengan penyiar populer.

Setelah Apple meninggalkan iPod, raksasa teknologi tersebut baru-baru ini menunjukkan minat baru pada media dan secara konsisten memperbarui aplikasi Podcast dengan fitur-fitur baru

Pada tahun ini Apple sudah banyak melakukan akuisisi termasuk startup teknologi pembayaran Mobeewave, perusahaan manajemen perangkat perusahaan Fleetsmith, perusahaan AI Inductiv dan perusahaan streaming VR NextVR.

Baru-baru ini, laporan pada bulan Agustus mengklaim pembuat iPhone membeli Spaces, sebuah startup teknologi AR yang dihasilkan dari DreamWorks Animation.



Simak Video "Kenalin Apple Music TV: Acara Musik 24 Jam Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)