5 Aplikasi Seluler yang Akan Permudah Hidup Selama Masa-masa Sulit

5 Aplikasi Seluler yang Akan Permudah Hidup Selama Masa-masa Sulit

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Jumat, 18 Sep 2020 10:59 WIB
Aplikasi smartphone
Foto: shutterstock
Jakarta - Saat ini kita tengah menjalani masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tahun 2020 berjalan tidak seperti yang kita inginkan. Pandemi berkepanjangan memaksa kita menjalankan aturan jaga jarak yang mengakibatkan kita harus mengurangi aktivitas di luar dan tetap di rumah saja. Smartphone mungkin menjadi satu-satunya alat yang dapat membuat kita tetap terhubung dengan dunia luar.

Oleh karena itu, selama masa-masa sulit ini, sebagian besar masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu mereka di layar ponsel. Aktivitas yang dilakukan pun bisa beragam, mulai dari berkomunikasi, menonton streaming, hingga konsultasi kesehatan. Agar hidup kita menjadi lebih mudah dan menyenangkan selama masa-masa pandemi ini, berikut lima aplikasi mobile yang perlu dimiliki.

1. Spotify
Betapapun sulitnya kehidupan, akan selalu ada lagu yang dapat membuat kita merasa lebih baik dan Spotify dapat memberikannya. Selain itu, kita juga dapat menelusuri katalog podcast yang mungkin akan memberikan inspirasi dan semangat untuk melewati masa-masa seperti ini.

Spotify Technology S.A. sendiri adalah penyedia layanan media dan streaming musik dari Swedia. Didirikan pada tahun 2006, perusahaan ini menyediakan layanan streaming audio, Spotify, menawarkan akses musik dan podcast berhak cipta dari label rekaman dan perusahaan media dengan menggunakan sarana teknologi.

2. Iflix
iflix adalah aplikasi lain yang dapat membuat kita tidak beranjak dari sofa sepanjang hari. Dengan pilihan ribuan film dan acara TV yang luar biasa, katalog konten iflix secara khusus dikurasi yang sesuai dengan Indonesia. Setiap pengguna iflix dapat memilih sendiri konten yang ingin ditontonnya, baik itu drama Korea atau film Hollywood yang populer, iflix siap menayangkannya di layar gadget yang kita miliki.

iflix adalah layanan video on demand (VOD) gratis dan berlangganan yang berfokus pada pasar negara berkembang. Kantor pusat globalnya berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Aplikasi ini berperan sebagai hosting digital dan platform distribusi untuk acara TV dan film Barat, Asia, dan Lokal yang diperoleh melalui kemitraan dengan lebih dari 150 studio dan distributor konten di seluruh dunia.

3. Grab
Keadaan saat ini memang telah menjauhkan kita dari dunia luar. Memesan makanan, membeli bahan makanan, dan mengirim paket semuanya menjadi sulit. Di sinilah aplikasi Grab berguna. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk memesan semuanya mulai dari makanan hingga bahan makanan hingga mengirim paket tanpa harus keluar rumah. Selama masa pembatasan sosial ini, Grab benar-benar penyelamat!

Grab Holdings Inc., umumnya dikenal sebagai Grab, adalah perusahaan ride-hailing multinasional yang berbasis di Singapura. Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan, termasuk transportasi, pengiriman sesuai permintaan, layanan konsumen dan sistem pembayaran dalam satu aplikasi mobile.

4. SHAREit

Jika ada satu aplikasi untuk memenuhi semua kebutuhan hiburan Anda, SHAREit adalah jawabannya. SHAREit menyajikan berbagai konten digital lokal seperti video pendek, film, musik dan lain-lain yang dapat dipilih sendiri oleh para pengguna di Indonesia agar sesuai dengan pilihan konten mereka. Bersamaan dengan itu, SHAREit juga memiliki berbagai macam permainan lengkap dengan fitur transfer file yang terpercaya.

Diketaui, SHAREit merupakan salah satu platform streaming konten, transfer file, dan gaming terkemuka di dunia yang memungkinkan pengguna mengakses semua layanan tersebut di bawah satu aplikasi. Aplikasi ini merupakan produk inti dari Smart Media4U Technology Pte Limited yang berbasis di Singapura dan melayani 1,8 miliar pengguna di seluruh dunia.

5. Alodokter
Menjaga kesehatan kita dan kesehatan orang-orang di sekitar kita merupakan hal penting, dan semakin lebih penting lagi di masa-masa seperti ini. Dengan peraturan pembatasan sosial yang sedang berlaku, layanan perawatan kesehatan digital makin dibutuhkan. Alodokter memungkinkan pengguna untuk konsultasi langsung dengan dokter, membuat janji, menemukan layanan sesuai kebutuhan pribadi, dan mengelola asuransi kesehatan mereka. Alodokter bekerja dengan jaringan mereka yang tepercaya yang terdiri dari 20.000 dokter dan 1.000 rumah sakit dan klinik sehingga hanya perlu sekali klik untuk mendapat konsultasi kesehatan yang tepat.

Alodokter juga merupakan perusahaan kesehatan digital nomor 1 di Indonesia. Diluncurkan pada tahun 2014, Alodokter menghadirkan layanan medis berkualitas tinggi kepada lebih dari 20 juta pengguna aktif tiap bulannya dengan menyediakan solusi digital terintegrasi untuk pasien dan dokter.

Aplikasi mobile dan digitalisasi adalah sesuatu yang harus kita ikuti perkembangannya serta memanfaatkannya dengan baik. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, masa-masa di rumah saja akan terasa lebih mudah, nyaman dan menyenangkan.



Simak Video "Cegah Transmisi Corona, Inggris Ciptakan Aplikasi Jaga Jarak"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)