Akselerasi Transformasi Digital ala Flou Cloud

Akselerasi Transformasi Digital ala Flou Cloud

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 02 Sep 2020 11:40 WIB
HANOVER, GERMANY - MARCH 05:  A visitor tries out a tablet computer next to a cloud computing and technology symbol at the Deutsche Telekom stand at the 2013 CeBIT technology trade fair on March 5, 2013 in Hanover, Germany. CeBIT will be open March 5-9.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images)
Ilustrasi cloud. Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta -

Flou Cloud mengklaim punya strategi untuk mengakselerasi transformasi digital, tak cuma untuk perusahaan besar, tetapi juga untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta startup.

"Keadaan 'adaptasi kebiasaan baru' yang mengubah pola bisnis dan cara berkomunikasi semua sektor menjadi pemicu perusahaan harus inovatif dan berbasis digital agar operasional bisnis tetap berjalan dan tetap menghasilkan pendapatan," ujar Tanto Suratno, Direktur Bisnis dan Sales Flou Cloud dalam keterangan yang diterima detikINET.

Rangkaian pengenalan Flou Cloud juga dilakukan melalui webinar bertajuk "Teknologi Cloud, Transformer Bisnis Masa Depan", ditujukan untuk mendukung enterprise, small & medium business serta startup agar tetap terus bertahan melalui investasi IT dengan biaya yang affordable. Next generation Cloud ini akan memberikan berbagai kemudahan akses untuk percepatan pertumbuhan bisnis perusahaan.

"Kunci dari percepatan transformasi digital bagi perusahaan bukan saja dari sisi teknologi namun juga bagaimana kita dapat meningkatkan kapabilitas SDM dan kultur yang agile, sehingga pemanfaatan teknologi Flou Cloud menjadi salah satu landasan percepatan bagi perusahan dalam melakukan digitalisasi bisnisnya," tambah Tanto.

Flou Cloud mengklaim punya layanan hi-end technology dengan kemampuan mengelola hybrid dan multi cloud yang high capacity & high capabilities. Teknologi yang dimiliki Flou Cloud ini, memberikan kesempatan pelanggan untuk dapat menikmati produk dan solusi seperti compute, storage, network, dan security serta berbagai software as a services (SaaS) yang mudah didapatkan dan diakses kapan dan dari mana saja.

Tanto juga menjelaskan bahwa optimisme Flou Cloud sebagai produk lokal anak bangsa memiliki diferensiasi tersendiri melalui lokal team support yang siap melayani pengguna 24x7 juga menjamin transparansi terhadap biaya layanan Flou dibandingkan dengan pemain global lainnya yang masih memiliki celah tersebut.

Hadirnya Flou Cloud diharapkan dapat memberikan dukung kepada pemerintah untuk mendukung percepatan menuju Indonesia berbasis digital. Para penyedia layanan solusi berbasis digital pun mulai bersiap siap menyambut era tersebut dengan mempersiapkan infrastruktur dan solusi andal yang dibutuhkan oleh para user di berbagai industri untuk bangkit dan menyemarakkan perekonomian Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.



Simak Video "Pemerintah Targetkan Sinyal 4G di 12.548 Desa Rampung Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)