Flou Cloud Dirilis, Bidik UMKM Lokal

Flou Cloud Dirilis, Bidik UMKM Lokal

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 19 Agu 2020 22:20 WIB
Cloud Computing
Foto: istimewa
Jakarta -

Flou Cloud merilis layanan pertamanya pada Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, sebagai layanan cloud milik Indonesia yang membidik sejumlah sektor. Apa saja?

Layanan ini dibangun oleh anak bangsa dan menggunakan teknologi dari Telkom group. Layanannya sendiri membidik sektor enterprise, usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan juga startup.

Floud Cloud yang diperkenalkan dalam suasana perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-75 ini merupakan versi 1.0 yang ditujukan untuk mendukung enterprise,small & medium business serta startup. Next generation Cloud ini akan memberikan berbagai kemudahan akses untuk percepatan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Tanto Suratno, Direktur Bisnis & Sales PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) menyebut Flou Cloud punya teknologi tinggi yang mampu mengelola hybrid multi cloud dengan kapasitas tinggi dan kemampuan yang tinggi.

"Layanan ini tentunya akan memenuhi kebutuhan industri dan juga personal tech savvy dalam menjalankan dan mengembangkan produk, bisnis dan operasional bisnis perusahaan" ujar Tanto dalam keterangan yang diterima detikINET.

Mengusung tagline Reliable, Unlimited & Fast, teknologi yang dimiliki FLOU Cloud akan memberikan kesempatan pelanggan untuk dapat menikmati produk dan solusi seperti compute, storage, network, dan security serta berbagai software as a services (SaaS) yang mudah didapatkan dan diakses kapan dan dari mana saja.

Calon pengguna dapat memilih produk dan solusi berbasis cloud sesuai dengan kebutuhannya, self-provisioning, metode pembayaran melalui debit ataupun kartu kredit dengan menikmati harga special selama masa soft launching yang berlaku mulai hari ini sampai dengan bulan Oktober 2020 mendatang.

Mereka mengklaim walaupun dibangun di Indonesia dan dibuat oleh anak muda Indonesia, Flou Cloud menyediakan layanan berkualitas global dengan biaya investasi yang kompetitif dan efisien.



Simak Video "Netflix Cs Mulai Dipajaki, Berikut 5 Faktanya!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)