Walmart Gandeng Microsoft Ikutan Mau Beli TikTok

Walmart Gandeng Microsoft Ikutan Mau Beli TikTok

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 28 Agu 2020 13:40 WIB
walmart
Walmart Gandeng Microsoft Ikutan Mau Beli TikTok. Foto: The Verge
Jakarta -

Walmart mengumumkan pihaknya menggandeng Microsoft untuk membeli TikTok. Retailer tersebut mempromosikan kemitraan sebagai cara untuk memperluas bisnis periklanannya dan menumbuhkan pasar lewat pihak ketiga.

Pengumuman ini disampaikan saat laporan menunjukkan Microsoft hampir menyelesaikan kesepakatan dengan TikTok, dan kabarnya akan bisa diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

"Cara TikTok mengintegrasikan e-commerce dan kapabilitas periklanan di pasar lain adalah manfaat yang jelas bagi kreator dan pengguna di pasar tersebut," kata juru bicara Walmart seperti dikutip dari The Verge.

"Kami yakin hubungan potensial dengan TikTok AS dalam kemitraan dengan Microsoft dapat menambah fungsi utama ini dan membuka cara penting bagi Walmart dalam menjangkau dan melayani pelanggan omnichannel serta mengembangkan pasar pihak ketiga dan bisnis periklanan kami," sambungnya.

Wallmart sangat percaya diri bahwa kemitraan Walmart dan Microsoft akan memenuhi harapan pengguna TikTok di AS sekaligus menjawab kekhawatiran regulator pemerintah AS.

Kemitraan Walmart dan Microsoft bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Keduanya sudah pernah bekerja sama untuk menghadapi Amazon beberapa tahun lalu. Kesepakatan itu membuat Walmart menggunakan Azure dan Microsoft 365 di seluruh bisnisnya, bersama dengan proyek baru yang berfokus pada machine learning, kecerdasan buatan, dan platform data.

Informasi lain menyebutkan, keterlibatan Walmart dalam pembelian TikTok terjadi hanya beberapa jam setelah Kevin Mayer sebagai CEO mengundurkan diri dari jabatan CEO TikTok AS karena gejolak politik yang sedang berlangsung.

Presiden AS Donald Trump menuntut perusahaan Amerika untuk membeli bisnis TikTok di AS, dan Microsoft telah muncul sebagai pelopor dalam diskusi yang sedang berlangsung saat ini.

Perusahaan lain seperti Oracle dan Netflix juga dilaporkan tertarik dengan TikTok, dengan setidaknya satu laporan menunjukkan bahwa Oracle hampir mendapatkan beberapa jenis kesepakatan dengan TikTok.



Simak Video "Batal Diblokir, TikTok Melenggang Bebas di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)