Tambah Lagi, Giliran iPhone SE 2020 Bercita Rasa India

Tambah Lagi, Giliran iPhone SE 2020 Bercita Rasa India

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 26 Agu 2020 10:46 WIB
iPhone SE
Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Apple menambah lini perangkat miliknya yang bercita rasa India. Setelah iPhone 11 yang diproduksi secara lokal di Negeri Bollywood tersebut, kini giliran iPhone SE 2020 made in India.

Jajaran iPhone yang sudah lebih dulu dibuat di India, antara lain iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, iPhone 7, iPhone XR, iPhone 11, dan terbaru iPhone SE 2020. Perakitan tersebut melibatkan dua manufaktur, yaitu Foxconn dan Wistron.

Dikutip dari The Indian Express, Rabu (26/8/2020) mitra manufaktur Apple, Wistron, sudah mulai merakit iPhone SE 2020 di Bengaluru, India. Dan, Wistron juga yang telah merancang iPhone SE generasi pertama dibuat secara lokal.

Adapun iPhone SE 2020 made in India tersebut menjadi penanda keseriusan Apple dalam mengarungi pasar India yang merupakan terbesar kedua di dunia, setelah China.

Selain itu, dirakitnya iPhone SE 2020 secara lokal ini juga membantu perusahaan asal Cupertino, AS, itu untuk menghindari bea masuk sekitar 20% yang diterapkan Pemerintah India terhadap produk elektronik impor.

Saat ini diketahui, Apple mengusai kurang dari 2% pangsa pasar ponsel di India. Kendati begitu, Apple yang bertarung di segmen 'sultan' ini terus meningkat kinerjanya di pasar India. Bahkan, Apple bersiap untuk membuka Apple Store dan toko online pertamanya di negara tersebut.

Pertama kali diperkenalkan pada April lalu, iPhone SE 2020 semacam andalan terbaru Apple untuk bersaing di pasar gadget dunia. Dengan tawaran harga iPhone yang lebih terjangkau daripada saudara-saudara lainnya, iPhone SE 2020 ini juga memiliki fitur yang ada di iPhone 11, meskipun secara desain mirip dengan iPhone 8.

iPhone SE 2020 didukung prosesor A13, di mana itu juga digunakan di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Max. Dengan prosesor tersebut, penggunanya dapat merasakan pengalaman menjalankan semua aplikasi dan game.



Simak Video "Apple Dikabarkan Sedang Buat iPhone Layar Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)