Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia

Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia

Josina - detikInet
Selasa, 18 Agu 2020 16:36 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia. (Foto: AP)
Jakarta -

CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk kini menjadi orang terkaya keempat di dunia setelah sahamnya Tesla Inc. mengalami lonjakan sebesar 11% pada hari Senin, seperti dilansir detikINET dari Bloomberg.

Saham Tesla ditutup pada rekor tertinggi dan meningkatkan kekayaan bersih Musk senilai USD 7,8 miliar atau sekitar Rp 113 triliun (USD 1 = Rp 14,500).

Kenaikan tersebut membuat harta Elon Musk sebesar USD 84,8 miliar atau sekitar Rp 1.200 triliun telah melampaui kekayaan konglomerat Prancis Bernard Arnault.

Kekayaan Musk ini hanya selisih USD 15 miliar dari Mark Zuckerberg yang menempati orang kaya ketiga dari 500 orang terkaya di dunia. Pada tahun ini saham Tesla naik 339% didorong oleh antisipasi yang meningkat bahwa perusahaan akan dimasukkan dalam indeks S&P 500.

Space Exploration Technologies Corp. atau SpaceX, Musk juga siap untuk meningkatkan kekayaannya. Perusahaan akan menyelesaikan USD 2 miliar untuk pendanaan terbaru, di mana akan meningkatkan ekuitas menjadi USD 46 miliar.

Kekayaan Elon Musk tumbuh USD 57,2 miliar di tahun ini yang merupakan kenaikan terbesar kedua dalam indeks. Jeff Bezos pendiri Amazon.com Inc. dan orang kaya pertama dunia adalah peraih keuntungan terbesar tahun ini hingga USD 73 miliar pada tahun 2020 dan kekayaannya sekarang mencapai USD 188 miliar.



Simak Video "Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 15 Triliun Buat Bayar Pajak"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)