Zoom Raih Rekor Baru Unduhan Terbanyak di App Store

Zoom Raih Rekor Baru Unduhan Terbanyak di App Store

Josina - detikInet
Selasa, 21 Jul 2020 11:40 WIB
Aplikasi video conference Zoom mengakuisisi Keybase untuk meningkatkan keamanan terenkripsi secara end-to-end
Zoom Raih Rekor Baru Unduhan Terbanyak di App Store. (Foto: Zoom)
Jakarta -

Selama tiga bulan pertama tahun 2020 dari April hingga Juni saat pandemi COVID-19 melanda membuat sebagian besar orang di Amerika Serikat melalukan aktivitas baik sekolah dan bekerja di dalam rumah.

Karena hal itulah membuat pengguna Zoom terus meningkat, dan catatan terbaru saat ini di kuartal kedua Zoom berhasil menghasilkan rekor App Store sebanyak 94 juta unduhan di iOS.

Dilansir detiKINET dari Phone Arena, menurut data Sensor Tower, angka yang diraih Zoom ini berhasil mengalahkan jumlah TikTok pada kuartal pertama, di mana aplikasi video pendek TikTok di Q1 di AS memiliki 67 unduhan App Store.

Zoom dan TikTok kedua berhasil menjadi aplikasi iOS non-game yang memiliki lebih dari 50 juta unduhan dalam satu kuartal di mana tahun sebelumnya belum pernah ada.

Untuk jumlah unduhan dari Google Play Store selama kuartal kedua, Zoom sudah diunduh lebih dari 300 juta selama tiga bulan dari April-Juni.

Selama periode kuartal kedua 2020 untuk pertama kalinya total unduhan di App Store di AS mencapai 2,2 miliar yang mengalahkan jumlah unduhan di Chinese App Store sebanyak 2,1 miliar .

Secara tahunan, jumlah unduhan aplikasi iOS di AS naik 27 persen dibandingkan selama Q2 dibandingkan dengan hanya 2 persen di China.

Secara global untuk unduhan App Store naik 22,6 persen pada kuartal kedua menjadi 9,1 miliar. Dan unduhan kuartal kedua di Google Play Store di seluruh dunia mencapai 38,7 miliar naik 34,9 persen.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)