Ditinggal Lagi Pendirinya, Ini Tanggapan CEO Bukalapak

Ditinggal Lagi Pendirinya, Ini Tanggapan CEO Bukalapak

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 19 Jun 2020 18:39 WIB
bukalapak
Ditinggal Lagi Pendirinya, Ini Tanggapan CEO Bukalapak (Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET)
Jakarta -

Bukalapak kini sudah ditinggal 2 pendirinya. Yang terbaru, Fajrin Rasyid jadi direksi PT Telkom. Apa tanggapan startup unicorn itu?

Bukalapak pada Desember 2019 ditinggal pendirinya Achmad Zaky. Achmad Zaky kini mengelola start up pendanaan Init 6.

Kini, Co-Founder dan Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid juga meninggalkan Bukalapak. Fajrin menjadi Direktur Digital PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dalam keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin melepas Fajrin dengan optimistis. Dia berharap warisan yang ditinggalkan Fajrin dan co-founder lain tetap lestari untuk pengembangan UMKM Indonesia.

Rachmat Kaimuddin CEO BukalapakCEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin berbaju hitam, saat bersama Achmad Zaky Foto: Dok. Bukalapak


"Kami berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia," kata Rachmat dalam pernyataan resminya, Jumat (19/6/2020).

Rachmat menilai Fajrin cocok menjadi Direktur Digital PT Telkom. Menurut Rachmat, rekannya itu akan bisa memberikan kontribusi yang positif di BUMN telekomunikasi itu.

"Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar," kata dia.

Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak. Kinerja Fajrin sebagai Co-Founder dan Presiden Bukalapak, dinilai berhasil memposisikan Bukalapak di raihannya sekarang ini.

Fajrin dianugerahi penghargaan Satyalancana Wira Karya pada tahun 2019. Kiprah Bukalapak dengan 92 juta pengguna, 6 juta pelapak dan 5 juta Mitra Bukalapak, akan terus dilanjutkan oleh pihak manajemen Bukalapak.



Simak Video "Fajrin Rasyid, Bos Bukalapak yang Kini Jadi Direktur Digital Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/agt)