Ambisi Realme Kuasai Pasar IoT Indonesia

Ambisi Realme Kuasai Pasar IoT Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 22:10 WIB
Realme Band
Ambisi Realme Kuasai Pasar IoT di Indonesia (Foto: Realme)
Jakarta -

Tahun ini Realme mengenalkan strategi bisnis baru dengan merambah bisnis internet of things (IoT). Meski bisnis ini masih sangat baru, vendor asal China ini sudah menyiapkan target yang ambisius.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan perusahaannya serius menggarap bisnis ini dan berharap produknya bisa disambut positif seperti smartphone buatannya.

"Untuk smartphone berdasarkan data IDC, Realme adalah brand favorit untuk anak muda," kata Palson dalam wawancara dengan detikINET, Kamis (12/6/2020).

"Kami harap di akhir 2020 ketika anak muda menyebut AioT, Realme juga menjadi brand AIoT favorit anak muda," sambungnya.

Palson menambahkan tahun lalu smartphone Realme mengalami perkembangan paling pesat di pasar Indonesia. Ia ingin agar bisnis IoT Realme juga mendapatkan status serupa.

Walau telah merambah dunia IoT, Realme tetap akan fokus pada bisnis smartphone di Indonesia dan menetapkan target yang cukup ambisius. Jika pada tahun 2019 Realme berhasil memiliki 3,5 juta pengguna, untuk tahun ini mereka ingin menggandakan jumlah penggunanya di Indonesia.

Untuk mencapai target ini, Realme telah menyiapkan sejumlah strategi. Selain meluncurkan smartphone anyar di seri C, seri number dan seri X, mereka berniat menghadirkan 5G experience di Indonesia.

"Untuk bisnis smartphone kami berharap bisa mengenalkan produk 5G. Meski sekarang belum komersial, mungkin kita bisa menghadirkan 5G experience atau konsep semacamnya di Indonesia," jelas Palson.

Realme sendiri akan meluncurkan sejumlah produk baru pada 16 Juni mendatang, yaitu Realme X3 Superzoom, Realme Narzo, Realme Watch dan Realme Buds Air Neo. Palson juga mengungkap Realme akan meluncurkan TV pintarnya di Indonesia dalam waktu dekat.



Simak Video "Dibanderol Murah, Ini Spesifikasi Realme C11"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)