Tanamduit Rilis Fitur Jual Beli Emas

Tanamduit Rilis Fitur Jual Beli Emas

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 07 Jun 2020 15:36 WIB
Tanamduit merilis fitur koleksi emas, di mana nasabahnya bisa melakukan aktivitas jual beli dan penyimpanan emas lewat platform tersebut.
Foto: Dok. Tanamduit
Jakarta -

Platform digital wealth management, Tanamduit merilis fitur bernama Koleksi Emasku, fitur di mana nasabahnya bisa membeli, menyimpan, dan menjual emas fisik secara online.

Melalui fitur Koleksi Emasku, nasabah dapat membeli emas fisik mulai dari ukuran 0,1 gram, kapan saja dengan mudah, personalized dan fleksibel.

Melalui fitur Koleksi Emasku, nasabah bebas bertransaki kapan saja selama 24 jam. Nasabah juga dapat mengikuti perkembangan harga-beli emas secara berkala per hari sehingga nasabah tidak kehilangan momentum yang tepat untuk melakukan transaksi.

Tabungan emas dapat dicetak secara fisik dengan kartu emas meskipun beratnya hanya 0,1 gram. Nasabah dapat melakukan pembelian realtime tanpa harus menunggu saldo akan terupdate. Penjualan emas melalui Koleksi Emasku tidak memiliki batasan nilai rupiah karena disesuaikan jumlahnya dengan kepemilikan emas dalam hitungan gram dan minimum penjualan emas sebesar 0,1 gram.

"Dengan menggunakan fitur Koleksi Emasku, nasabah memiliki akses yang lebih fleksibel dan mudah untuk melakukan investasi emas. Nasabah sudah dapat membeli emas mulai dari 0,1 gram dan dapat disimpan maupun dicetak sesuai keinginan nasabah. Hasil cetak emas fisik tersebut akan dikirimkan kepada nasabah dalam kemasan kartu eksklusif dengan pilihan design yang unik sesuai pilihan" ujar Founder & Chairman Tanamduit, Indra Suryawan dalam keterangan yang diterima detikINET.

Tanamduit pun bekerja sama dengan Masduit, anak usaha dan distributor tunggal dari PT Hartadinata Abadi, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan emas. Emas yang telah dicetak dapat di jual kembali dengan harga buyback yang kompetitif dan transparan di lebih dari 20 toko emas/perhiasan yang bekerjasama dengan tanamduit atau seperti layaknya emas di toko toko emas pada umumnya.

Adapun untuk pembelian emas ini nasabah dapat menggunakan saldo yang ada di uang elektronik gopay, LinkAja, Dana dan Shopeepay.

"Fitur Koleksi Emasku bisa dicetak dalam kemasan kartu eksklusif dengan ragam desain menarik sesuai keinginan nasabah. Berbeda dengan kompetitor, emas yang tidak dicetak akan disimpan di lembaga yang berfungsi sebagai kustodian dan penyimpanannya atas nama pribadi nasabah. Emas yang dicetak dalam kemasan kartu juga dapat di antar ke nasabah." tutupnya.



Simak Video "CEO Telegram Tuding Facebook Tebar Hoax untuk Jatuhkan Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)