Huawei: Keputusan Pemerintah Amerika Jahat!

Huawei: Keputusan Pemerintah Amerika Jahat!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 18 Mei 2020 22:28 WIB
Huawei
Rotating Chairman Huawei, Guo Ping. Foto: istimewa
Shenzhen -

Pemerintah Amerika Serikat terus menekan Huawei, yang terbaru AS meminta semua perusahaan chipset yang menyuplai Huawei tapi memakai teknologi mereka, harus meminta lisensi khusus. Huawei pun menyatakan keheranannya dan menyebut keputusan itu jahat.

"Pemerintah AS terus teguh dalam menyerang Huawei, tapi apa yang akibatnya bagi dunia?" kata Rotating Chairman Huawei, Guo Ping, menambahkan bahwa hal itu malah akan merugikan banyak pihak, termasuk perusahaan AS sendiri.

"Dalam upaya tak kenal lelah mereka untuk mencekik perusahaan kami, pemerintah AS telah memutuskan untuk mengabaikan kecemasan banyak perusahaan dan asosiasi industri," sebut Huawei dalam keterangan resmi di event Huawei Global Analyst Summit 2020 di Shenzhen, China.

"Keputusan itu sewenang-wenang dan jahat, mengancam untuk merusak seluruh industri di dunia. Aturan baru ini akan berimbas pada ekspansi, perawatan dan operasi berkelanjutan jaringan bernilai ratusan miliar dolar yang diluncurkan di lebih dari 170 negara," tambah mereka.

"Kami memprediksi bisnis mau tidak mau akan terpengaruh. Kami akan mencoba semua yang kami bisa untuk mencari sebuah solusi," tambah mereka.

Aturan baru tersebut tampaknya dibuat mengincar pasokan chip HiSilicon Huawei yang dibuat oleh TSMC, yang sebenarnya bukan perusahaan asal AS. Huawei hanya bisa mendapat pasokan chip yang saat ini sudah diproduksi oleh TSMC, itu pun kalau pengapalannya bisa terjadi dalam waktu 120 hari.

TSMC bahkan kabarnya telah menghentikan pasokan untuk Huawei meski mereka belum memberikan komentar resmi.

"Dalam jangka panjang, ini akan merusak kepercayaan dan kolaborasi dalam industri semikonduktor global di mana banyak industri bergantung, meningkatkan konflik dan kerugian di industri tersebut," cetus Huawei.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)