Punya Data Center Andal, SpaceDC Bidik Bisnis Pasar Digital Indonesia

Punya Data Center Andal, SpaceDC Bidik Bisnis Pasar Digital Indonesia

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 20:42 WIB
SpaceDC
SpaceDC Bidik Bisnis Pasar Digital Indonesia (Foto: SpaceDC)
Jakarta -

Perusahaan data center yang berpusat di Singapura, SpaceDC sedang membidik bisnis pasar digital Indonesia. SpaceDC diklaimnya memiliki ruang data center yang efisien, andal, dan kaya jaringan untuk menumbuhkan bisnis yang sukses di masa depan.

Menurut CEO SpaceDC Darren Hawkins, pihaknya berkomitmen untuk membantu perusahaan di Indonesia bertransformasi secara digital dengan membuka peluang pasar. Mengingat Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar data center tradisional.

"Di SpaceDC, kami berkomitmen untuk menumbuhkan pasar Data Center di Indonesia, yang dianggap sebagai salah satu pasar data center tradisional. Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun dalam merancang, membangun dan mengoperasikan fasilitas di seluruh dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020).

"SpaceDC memanfaatkan peluang besar untuk menciptakan jalan yang lebih baik bagi pelanggan kami, karena data center kami menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan oleh pelanggan untuk menumbuhkan bisnis mereka saat ini dan di masa depan," imbuhnya.

Darren menilai pada tahun 2025, Indonesia siap untuk mengalami pertumbuhan eksponensial karena peningkatan peserta migrasi OTT (Over-the-Top) di Indonesia, meningkatnya permintaan untuk Data Center lokal setelah pengenalan Regulasi Pemerintah 82 Tahun 2012 mengenai penerapan teknologi 5G.

Pemerintah Indonesia dan perusahaan juga berupaya meningkatkan adopsi Data Center untuk mempromosikan transformasi digital di seluruh sektor industri. SpaceDC disebutnya terus berkomitmen untuk berinovasi, berkembang dan sukses menjadi mitra data center yang tepat. SpaceDC menawarkan 3 solusi yang berkualitas untuk membantu kebutuhan bisnis pelanggan sekarang dan di masa yang akan datang di antaranya,

Colocation

Colocation di SpaceDC memungkinkan pelanggan melakukan konfigurasi dan mendukung implementasi data center mereka sesuai dengan kebutuhan perusahaan, yakni dengan menyediakan rak siap pakai pada Data Center kami atau bahkan Colocation langsung di modul jaringan mereka sendiri.

Solusi ini dinilai cocok untuk organisasi yang ingin mengembangkan track record data mereka di Indonesia atau membuat situs disaster recovery (DR).

Wholesale

Permintaan untuk wholesale colocation dari layanan penyedia cloud global akan mendorong pertumbuhan layanan data center di Indonesia. Di SpaceDC, organisasi dapat memperoleh lebih banyak ruang untuk berkembang, baik sekarang maupun di masa depan.

Solusi wholesale yang ditawarkan SpaceDC memberi perusahaan fleksibilitas untuk membangun jejak Data Center yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Tim TI kami dapat membantu pelanggan membuat sebuah rancangan yang dapat memenuhi kebutuhan Data Center mereka. Dan sepanjang keseluruhan proses tersebut, pelanggan kami akan didampingi dan dibantu setiap saat.

Hyperscale

Penyedia layanan Cloud Hyperscale saat ini juga sedang memperluas infrastruktur, operasional, dan ketersediaan mereka di seluruh Indonesia. Fasilitas Hyperscale yang ditawarkan oleh SpaceDC menyediakan perusahaan-perusahaan dengan lingkungan yang bisa diukur, dengan memastikan adanya kapasitas untuk berkembang.

"Di Indonesia, SpaceDC berkomitmen untuk membantu organisasi bertransformasi secara digital dengan memastikan bahwa Data Center yang kami bangun adalah andal, kuat dan efisien. Upaya yang kami lakukan dapat benar-benar berkembang, ketika apa yang kami lakukan tidak hanya secara berbeda, tetapi juga lebih baik. Dengan terus mendorong batasan-batasan ini, kami menciptakan solusi yang membantu pelanggan kami mengembangkan bisnis mereka di Indonesia," pungkas Darren.



Simak Video "Soal Investor Cloud, Menkominfo Harap Ada Perusahaan Listrik Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)