Aplikasi Ini Jamin Keamanan Transaksi Online Secara Gratis

Aplikasi Ini Jamin Keamanan Transaksi Online Secara Gratis

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 05 Mei 2020 14:35 WIB
Asli RI merilis aplikasi Saya Asli sebagai alat verifikasi dalam keamanan transaksi secara online.
Aplikasi Ini Jamin Keamanan Transaksi Online Secara Gratis (Foto: Asli RI)
Jakarta -

PT Asli Rancangan Indonesia (Asli RI) menghadirkan aplikasi Saya Asli, solusi keamanan berinteraksi online menggunakan teknologi verifikasi biometrik secara gratis.

Aplikasi yang dirancang teknologi face recognition dan liveness detection ini dapat jadi alat verifikasi seseorang melalui pengambilan foto selfie dan kartu identitas, seperti KTP, SIM, dan Paspor.

"Penggunaannya yang mudah membuat aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja yang membutuhkannya dan saat ini Saya Asli dibuka untuk umum dan dapat digunakan secara cuma-cuma atau gratis," kata Komisaris Asli RI Robert Rompas dalam siaran persnya.

Dijelaskan, bila calon pembeli ragu terhadap penjual, maka ia dapat mengirimkan link sayaas.li kepada penjual tersebut untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Adapun link tersebut bisa dikirimkan melalui pesan teksi, misalnya SMS, layahan WhatsApp, WeChat, Telegram, atau media sosial lainnya.

Penjual tersebut dapat langsung melakukan verifikasi dari link yang diterima dan membagikan hasil verifikasi kepada pembeli melalui pesan teks.

"Pembeli akan menerima hasil verifikasi dalam bentuk foto selfie, tanggal, waktu, dan jenis kartu identitas yang digunakan penjual saat melakukan verifikasi," tuturnya.

Robert menambahkan bahwa aplikasi Saya Asli ini terobosan terbaru dari perusahaannya yang dikatakan telah teruji diimplementasikan pada perusahaan skala internasional dan beberapa lembaga penegak hukum negara Republik Indonesia.

"Aslir Ri menghadirkan solusi ini secara gratis dalam rangka mendukung social distancing dan work from home untuk membantu masyarakat merasa lebih aman dalam berinteraksi secara online, baik untuk sosial maupun bisnis," pungkasnya.



Simak Video "Netizen Mulai #BersiapMenujuNewNormal"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)