Corona Melanda, Harta Jeff Bezos Malah Tambah Rp 375 T

Corona Melanda, Harta Jeff Bezos Malah Tambah Rp 375 T

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 15 Apr 2020 12:05 WIB
Jeff Bezos
Jeff Bezos. Foto: Reuters
Seattle -

Pandemi corona menyusahkan banyak pihak, tapi sepertinya tidak buat Jeff Bezos. Harta kekayaan pemilik raksasa toko online Amazon ini justru bertambah dalam jumlah yang masif.

Seiring banyaknya orang berada di rumah, Amazon ketiban berkah di mana belanja di situs tersebut melonjak tajam. Harga sahamnya pun terus terkerek dan kekayaan Bezos otomatis bertambah, dengan taksiran terkini USD 138,5 miliar.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Bezos total menambahkan sekitar USD 24 miliar pada kekayaannya di tahun 2020 ini, dibanding tahun sebelumnya atau 2019. Jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 375 triliun. Statusnya sebagai orang terkaya dunia makin kokoh.

MacKenzie, mantan istri Bezos yang mendapat 4% saham Amazon sebagai harta gono gini juga bertambah banyak uangnya. Miliarder teknologi lain yang tahun ini bertambah signifikan hartanya adalah bos SpaceX, Elon Musk, dengan pertambahan USD 10,4 miliar.

Tak bisa dilupakan pula pendiri dan CEO Zoom, Eric Yuan. Layanan konferensi videonya yang sedang naik daun membuat harta Yuan berlipat ganda, kini di kisaran USD 7,4 miliar.

Pandemi corona menguntungkan Bezos walau bagi beberapa orang terkaya lain merupakan mimpi buruk, sebut saja yang bisnisnya bergerak di bidang minyak. Namun demikian, mereka tentunya sama sekali tidak menderita.

"Kesenjangan kemakmuran malah membesar dengan apa yang terjadi saat ini. Orang yang sungguh makmur tidak khawatir. Mereka berkurang kemakmurannya tapi tak perlu cemas soal makanan di meja atau menjaga tetap ada atap di atas kepala mereka," cetus Matt Maley, analis industri.



Simak Video "Berdendang di Khitanan, Rhoma Irama Akan Diperiksa Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)